oleh

Sambut Maulid, Ratusan Warga Berkeliling Jalan Arak Dongdang

Bogor, Aktua News-Antusias warga Kampung Saluyu RT 01 RW 08 desa Ciomas, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan warga mengarak dongdang lebih dari 20 dongdang berkeliling diwilayah seputaran Jalan Pintu Ledeng, Sabtu malam (12/01).

Hal inipun mengundang riuh acara apalagi warga kampung juga menjadikan arakan dongdang ini sebagai tontonan disepanjang jalan yang dilalui.

Ali sebagai ketua panitia acara dalam acara tersebut juga menyampaikan, arak-arakan dongdang berkeliling kampung ini sudah rutin dilaksanakan dikampung ini.

“Masyarakat peserta dari dua Rukun Warga (RW) ini sangat antusias, tujuannya juga untuk mempererat dan silaturahim warga dengan momen Maulid Nabi”, ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, harapan kami agar generasi muda tetap mencintai Rosulullah agar juga terhindar dari narkoba dan dampak buruk lainnya”, tambahnya.

Setelah mengarak dongdang para warga berkumpul di Pondok Pesantren Bani Aspan kp Saluyu RT 01 RW 08 desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Pondok tersebut dipimpin oleh Hj. Dedeh dan KH. Ghozali juga diisi dengan berbagai macam kegiatan dihadiri pula oleh perangkat desa setempat. [ Red/Btl/her/Akt-01]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed