oleh

Tergugah Kondisi Panti Asuhan Alfalah, Belasan SMK Taruna Mandiri Padang Serahkan Donasi

Padang, Aktual News– Belasan siswa SMK Taruna Mandiri Padang menyerahkan donasi bakti sosial berupa sembako ke Panti Asuhan terpadu Al Falah di air pacah kota Padang Kamis (07/02). Panti asuhan ini sempat viral di media sosial, karena kondisinya miris.Dengan total anak dan pengurus sebanyak 365 orang dengan rincian jumlah anak asuh yang dipantikan 265 orang (148 perempuan dan 117 laki-laki), anak yatim/piatu/mualaf 58 orang dan sisanya pengurus. Sedikit cerita dari beberapa pengurus tentang anak-anak ini, ada anak-anak yang yatim piatu yang terkadang meminta uang jajan ke tukang masak untuk belanja Rp 1,000.-

Ada juga anak yatim yang nangis sendirian di pojokan, ketika ditanya kenapa, ternyata karena sabun mandinya sudah seminggu habis.

Mendapatkan kabar bahwa panti tersebut membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Para siswa SMK Taruna Mandiri Padang insiatif untuk mengumpulkan uang saku mereka untuk membeli bahan sembako dan diberikan ke panti asuhan tersebut. Dengan bakti sosial ini, mudah-mudahan seluruh siswa kami tumbuh kebiasaan rasa tolong-menolong meringankan beban saudara kita,”  Ujar salah satu majelis guru SMK taruna mandiri Padang “Hendrico”.

Salah satu pengelola Panti Asuhan Al-Falah Amin. mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan para siswa SMK Taruna mandiri Padang.

“Kami juga berharap dengan kehadiran siswa SMK Taruna Mandiri Padang ke panti asuhan kami, dapat memberikan semangat, dan memotivasi anak-anak asuh untuk lebih giat belajar serta sungguh-sungguh meraih prestasi agar nantinya mereka bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi” harapnya.[ Red/Akt-01]

Zacky
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed