oleh

KKN UMT Workshop Program Sehat di Kelurahan Bunder

Tangerang, Aktual NewsKKN Mahasiswa universitas Muhammadiyah (UMT), mengadakan sosialisasi tentang penyuluhan sampah rumah tangga.

Acara diadakan dilokasi TPS 3R, Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, minggu 11/02/2019.

Sosialisasi pelatihan tentang sampah ini di hadiri oleh warga masyarakat, Kelurahan Bunder, dan menghadirkan narasumber,
ada beberapa cara tentang mengelola sampah rumah tangga, sehingga menjadi kompos dengan menggunakan keranjang tatakura, dan ada pula cara mengelola limbah dari buah buahan yang sudah busuk menjadi pupuk organik cair, ” jelas Suparno selaku narasumber.

“Para peserta sangat antusias menyimak dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber, pengalaman ini sangat berharga bagi para peserta, mendapatkan ilmu dan tambahan keterampilan,” kata Ibu Malika salah satu peserta.

Diadakannya acara ini agar masyarakat bisa memanfaatkan sampah sampah rumah tangga yang semakin menumpuk dan tak terolah, karena sampah rumah tangga bisa diolah menjadi pupuk organik, warga mulai bisa berwirausaha dimulai dari hal kecil seperti sampah dan limbah rumah tangga.

Dalam program cintai bumi kita warga kreatif ekonomi masiv semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Irja fr mahasiswa UMT. [ Red/Akt-03]

 

Rusli
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed