oleh

Warga Desa Situ Udik Keluhkan Tarif Listrik Yang Melonjak

Bogor, Aktual News-Saat ini pemerintah sedang menggalakan kesejahteraan rakyatnya melalui program-programnya salah satunya memberikan fasilitas penerangan listrik bagi warga miskin di beberapa daerah belum lama ini.

Hal ini tentu sangat membantu warga yang sangat membutuhkan fasilitas penerangan tersebut, namun bagi Mela warga desa Situ Udik Cibungbulang Kp Malang Nengah Bogor justru saat ini sedang mengeluhkan tarif listrik yang dirasa cukup memberatkan karena dua bulan terakhir ini tagihan listrik yang ia diami melonjak dua kali lipat.

Mela tinggal dirumah yang ia kontrak dari seseorang yang tidak jauh dari tempat tinggalnya ia mengeluhkan kepada pemilik rumah, menurut pemilik biasanya hanya bayar Rp 50.000 paling tinggi berkisar Rp, 100.000.

” Biasanya saya bayar segitu, paling tinggi berkisar Rp 100.000 ” ujar pemilik rumah yang tidak mau disebutkan namanya, selasa 12/3/2019.

Menurut Mela dua bulan terakhir ini pembayaran listrik yang ia tempati naik dua kali lipat, beban ini ia rasakan sangat memberatkan selain harus membayar kontrakan ia juga harus terbebani dengan tagihan listrik yang ia tempati menggunakan tarif/daya R1M/900 VA.

Informasi yang kami himpun kenaikan listrik hingga akhir tahun 2019 tidak mengalami kenaikan, kami belum mengkonfirmasi pihak PLN.

Namun hal senada juga disampaikan warga lainnya yang masih satu tetangga dengan menggunakan tarif tersebut mengalami kenaikan dua kali lipat. [ Red/Akt-01]

 

UG Dani
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed