oleh

Oknum Caleg Terlibat Sindikat Pencurian, Polres Bogor Ungkap Pelaku

Bogor, Aktual NewsTerungkap otak pelaku sindikat pencurian uang nasabah bank dengan modus ban kempis berhasil dibekuk petugas Polres Bogor, diketahui pelaku salah satu Caleg Partai Nasdem untuk Dapil Lubuk Lingau Sumatera Selatan.

SP ( 36 ) yang saat ini diamankan petugas, bersamaan dengan itu terungkapnya tersangka saat ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor, Albert Pribadi membantah salah satu Calegnya terlibat aksi perampokan.

” Pelaku itu caleg Nasdem Lubuklingau, bukan dari kabupaten Bogor. Tidak benar kalau pelaku itu caleg Nasdem Dapil Kabupaten Bogor, ” ujar Albert .

Informasi yang kami himpun SP ditangkap di kediamannya oleh Reskrim Polres Bogor 13 Maret lalu bersama lima rekannya AM (32), NJ ( 42 ), HR (28) serta NA ( 31 ) menurut Kasat Reskrim AKP Benny Cahyadi mereka melakukan aksi pencurian pada senin , 4 Maret 2019 di kawasan Stadion Pakansari Cibinong Bogor.

Dikutip dari Sindonews minggu 24/3/2019 Benny menjelaskan, ” tersangka berinisial SP merupakan oknum calon legislatif, yang menjadi otak pencurian dan empat anak buahnya merupakan sindikat gembos ban dan pecah kaca, ” jelasnya.

Aksi para tersangka ini dalam menjalankan aksinya dengan cara membuntuti korban ke dalam Bank, saat itu korban berniat mengambil uang tunai di Bank BCA.

Saat korban dibuntuti sementara sebagian menempelkan paku ke mobil korban setelah itu pelaku yang lainnya mengikuti dengan sepeda motor hingga ban mobil gembos dan menepi di jalan.

Saat itu korban turun dari mobil untuk mengganti ban yang kempis, al hasil pelaku dengan mudah menggasak tas yang berisi uang tunai sebesar Rp 40 juta.

“Saat korban turun dari mobil untuk mengganti ban yang gembos, pelaku menggasak tas yang berisi uang tunai Rp 40 juta yang baru diambil dari bank,” pungkasnya. [ Red/Akt-01]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed