oleh

Peringatan Isra Mi’raj Anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang Nonce Tendean Dzikir bersama Dan Santunan Anak Yatim Piatu

Tangerang ,Aktual News – Bertepatan dengan hari libur Nasional yang memperingati Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Tangerang Nonce Thendean gelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, serta Santunan anak Yatim Piatu dikediamannya di Desa Cukang  Galih Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Rabu (03/04/19).

Anggota DPRD Komisi 1 Dapil V Kabupaten Tangerang Nonce Thendean, menyampaikan kepada umat islam bahwa Isra Miraj adalah momentum yang sangat penting karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Nonce Thendean menjelaskan arti dan makna Isra Mi’raj adalah suatu Perjalanan Nabi Muhammad S.A.W menuju langit ke-7 untuk mendapatkan perintah sholat 5 (lima) waktu sehari semalam.

“Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Dalam kesempatan ini pula Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Komisi I Nonce Thendean yang akrab dipanggil Nonce menceritakan Proses Perjalanan dirinya Hijrah seperti makna dari Isra Mi”raj yang menjadi momentum penting bagi umat islam khususnya.

Lebih dalam Nonce mengatakan, perjalanaannya selama satu tahun dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan keagamaan mulai dari berbuka puasa bersama sampai dengan menyelenggarakan qurban dan akhirnya sampailah pada hari yang bertepatan dengan kegiatan Akbar 212 umat islam Nonce Thendean Hijrah menjadi seorang Mualaf.

Dalam acara Isra Mi”raj ini Nonce Thendean mengajak juga kepada masyarakat dilingkungan Dapil 5 (Lima) Cikupa, Curug dan Panongan khususnya umat islam yang hadir pada acara Isra Mi’raj Malam ini untuk sama – sama berdoa dan berzikir Kepada Allah SWT, “Karena momentum pada malam ini yang dimuliakan oleh Allah S.WT, bila kita berdoa dan berzikir insya allah akan dikabulkan,” katanya.

Selain menggelar acara Isra Mi’raj yang diisi dengan Tausiyah, dalam kesempatan kali ini Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Tangerang Nonce Thendean juga memberikan Santunan kepada 90 (sembilan puluh) Anak Yatim Piatu dilingkungan masyarakat sekitar Dapil 5 (lima) Curug, Cikupa dan Panongan.

“Saya minta agar didoakan oleh seluruh masyarakat Dapil 5 (lima) supaya dilancarkan dan diberi kemudahan dalam menjalani proses Pileg dan Pilpres serta diberikan sehat wal’afiat tanpa kekurangan suatu apapun,” ujarnya.[ Red/Akt-03]

 

Rusli
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed