oleh

Tingkatkan Potensi Budaya, ” PSSWG ” Resmikan Ketua Paguyuban Se-Jawa Barat

Bandung, Aktual News-Dalam rangka meningkatkan potensi budaya di Jawa Barat khusunya seni sunda, Paguyuban Pecinta Seni Sunda Wayang Golek ” PSSWG ” resmi dibentuk dan disyahkan dengan ditandainya pemilihan ketua ” PSSWG ” , Minggu 7/4/2019 di Bandung.

Utuy Suparman atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan pak Tomy ini resmi diangkat sebegai ketua ” PSSWG ” yang langsung disaksikan oleh anggota paguyuban dari beberapa daerah diantaranya, Tasik, Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Sumedang.

Acara dimulai tadi pagi sekitar pukul 9.00 WIB hingga selesai dengan berbagai acara yang dimulai dengan ramah tamah, sambutan ketua serta peresmian pengangkatan Tommy sebagai ketua paguyuban Pecinta Seni Sunda Wayang Golek se Jawa Barat yang di tandai dengan pemotongan Tumpeng sebagai ucapan rasa Syukur.

Sebagai ungkapan rasa syukur, berbagai acara digelar seperti pengajian pembacaan ayat suci Alquran, yang dilanjutkan dengan potong tumpeng serta pertunjukan musik tradisional ” kecapi ” salah satu kesenian Sunda yang sudah ada sejak dulu.

Sementara itu menurut Adam Nasution yang hadir mengikuti jalannya acara tersebut mengatakan bahwa kebudayaan itu harus kita lestarikan agar generasi muda tidak kehilangan jatidiri sebagai bangsa yang berkebudayaan

” Budaya ini harus kita lestarikan, ini bentuk kepedulian kita agar generasi penerus tidak kehilangan warisan leluhur kita, ” ujarnya kepada Aktual News. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed