oleh

Kampanye Pemilu Damai di Makasar Serukan Budaya Sehat Tanpa Hoax, dan Isu Sara

Makasar, Aktual NewsKegiatan Pemilu Damai yang dilaksanakan oleh Aliansi Perdamaian Makassar dilaksanakan pada hari Minggu, 14 April 2019 di kawasan CFD Pantai Losari. Kegiatan ini mengangkat tema “Politik dari Kita, Damai untuk Kita”

Aliansi Perdamaian Makassar terdiri dari 18 organisasi yang bergerak pada isu-isu perdamaian, anti kekerasan, dan social justice, antara lain: Kita Bhinneka Tunggal Ika, Masagena Center, Duta Damai Sulsel, Aliansi Remaja Independen Sulsel, Sobat Lemina, Kolaborasi ID, Ikasa Regional Makassar, Mahabbah Institute for Peace and Goodness, Komunitas Bela Indonesia wil. Sulsel, Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat Sulsel, Aksi Indonesia Muda, Peacegen Chapt. Makassar, GUSDURian Makassar, Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan, Hoaxbuster Makassar, Peace Institute South Sulawesi, Jalin Harmoni, dan Forum Mahasiswa Pelopor Perdamaian Sulsel.

Aksi kolektif ini dimaksudkan untuk menciptakan narasi-narasi perdamaian, anti hoax, anti isu SARA, dan anti diskriminasi agar tercipta budaya pemilu yang jurdil serta suasana demokrasi yang sehat.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00. Ada pun kegiatannya antara lain penandatanganan petisi oleh warga masyarakat yang menyerukan terciptanya budaya pesta demokrasi yang damai, akustik performance oleh MIPG, games oleh KITA Bhinneka Tunggal Ika dan MIPG, dan dongeng dari Kelas Inspirasi Makassar yang dibawakan oleh Kak Manggazali.[ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed