oleh

Luapan Kali Ciliwung, Jakarta Dilanda Banjir

Jakarta , Aktual NewsHujan yang turun di wilayah Bogor dan Puncak sejak kamis sore hingga jumat pagi jam 02:00 hujan mulai redah, dan mengakibatkan debit air bendungan Katulampa Bogor meningkat.

Semula debit air katulampa normal 20 cm kini jam 23:10 air meningkat 250 cm, dan menjadi siaga 1.

Petugas pintu air Katulampa Bogor menginformasikan ke beberapa wilayah diantaranya Depok dan jakarta, yang di dekat bantaran kali Ciliwung agar siaga 1 banjir kiriman dari Bogor.
Petugas pintu air katulampa menginformasikan melalui SMS dan Whatsapp,” imbuhnya.

Info fi trima oleh Mohammad Arif selaku pengelola Tata Air DKI jakarta mengintruksikan kepada anggotanya untuk turun kelapangan mengevakuasi warga korban banjir di bantaran kali ciliwung.

Warga di sekitar bantaran kali ciliwung jakarta selatan, kelurahan Pejaten Timur khususnya Rt 011/006 sudah mengungsi dari jam 06:30 pagi. Hamza ketua Rt 011 mengintruksikan warganya untuk bersiap-siap akan datangnya banjir kiriman dari bogor,” pungkasnya Bpk Hamza ketua Rt 011.

Bantuan evakuasi banjir yang turut membantu dari berbagai institusi pemerintah pemprov DKI, BPBD Jakarta selatan, Damkar, Tim SAR, Satpol PP dan masyarakat setempat. [ Red/Akt-01 ]

 

Hery
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed