oleh

Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Adakan Pembentukan Kader Puskeswan

Tangerang,Aktual News-Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang memberikan sosialisasi kepada Kader Puskeswan,Senin 29/04/2019.

Acara pembentukan Kader Puskeswan diikuti dari Kelurahan Bunder, Kelurahan Sukamulya, dan Desa Bitung jaya, yang diadakan di Aula UPT Puskeswan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi sendiri dibuka oleh Kepala UPT Puskeswan , penyampaikan materi tentang dinamika dalam beternak.

Penyampaian berbagai materi tentang beternak dan pencegahan penyakit pada hewan ternak oleh drh Asmiati menyampaikan materi mengenai kesehatan hewan, materi tentang pentingnya pangan yang dan pemberian pakan yang berkualitas baik sehingga kesehatan hewan terjaga baik . Acara sendiri dihadiri oleh Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan

Kegiatan sosialisasi kesehatan hewan ini, diharapkan Kader Puskeswan ternak lebih mengerti tentang pentingnya menjaga kualitas pakan yang diberikan karena mempengaruhi kesehatan hewan serta pengenalan berbagai penyakit hewan yang sering terjadi dimasyarakat.

Selain materi tentang beternak peserta pun diajarkan bertani rumput jenis ODOT untuk makanan ternak seperti kambing dan sapi.

” Mudah mudahan setelah dapat ilmu dari sini bisa kita manfaatkan dan memberikanya kepada warga masyarakat yang ga bisa hadir,” ujar Cecep peserta dari Kelurahan Bunder [ Red/Akt-03 ]

 

Rusli
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed