oleh

Dari Rakyat Ubit, ” Semoga Sampai Kepada Pak Presiden “

Ubit, Aktual News-Habis sudah rakyat “DITANGKAP”, hampir tak ada lagi yang tersisa, satu-persatu rakyat ditangkap dan dipenjara setiap harinya hanya karena masalah kecil dan dengan hukuman yang berat, ini merupakan salah satu pertanda bahwa Negara ini Akan “BANGKRUT” alasannya:

1. Jika semakin banyak rakyatnya yang ditangkap, maka Negara harus membangun kembali penjara untuk memenuhi kebutuhan mengingat semakin banyaknya Napi yang terus menerus bertambah. Dalam hal ini tentu saja Negara harus mengucurkan anggaran yang sangat besar.

2. Semakin banyak rakyatnya yang ditangkap, maka Negara harus mengadakan pengadaan fasilitas-fasilitas dalam penjara yang semakin hari semakin banyak dibutuhkan seiring bertambahnya para Napi, nah dalam hal ini kembali lagi anggaran Negara terkuras.

3. Semakin banyak rakyatnya yang ditangkap, maka Negara harus menyediakan makanan dan minuman semakin banyak pula, bayangkan Negara harus mengucurkan anggaran hingga triliunan setiap bulannya hanya untuk memenuhi kebutuhan makan para narapidana, dan jika pemerintah terus menerus menagkap rakyatnya hanya karena permasalahan sepele bayangkan berapa triliun lagi anggaran Negara yg terkuras setiap bulannya.

4. Semakin banyak rakyatnya yang ditangkap, maka Negara harus melakukan penambahan terhadap para petugas penjara tentunya dengan gaji dengan gaji yang telah ditentukan, dalam hal ini lagi-lagi pemerintah harus merogoh anggaran Negara.

5. Semakin banyak rakyat yang dikurung dalam penjara, maka semakin banyak pula roda-roda ekonomi yang terhenti karena mereka tidak lagi dapat bekerja seperti biasanya, dan ini jelas merugikan Negara itu sendiri dikarenakan berkurangnya pendapatan Negara.

6. Semakin banyak rakyat yang ditangkap, maka akan semakin banyak pula menimbulkan penderitaan bagi rakyat, pembodohan, bahkan hingga, meningkatnya angka kriminal.

7. Semakin banyak rakyat yang ditangkap maka akan semakin banyak menimbulkan dendam keluarganya terhadap pemerintah, dan ini sangat berbahaya dan bagaikan Bom waktu yang kapan saja bisa meledak dan akan mengakibatkan kehancuran bagi Negara itu sendiri.

8. Dengan banyaknya akibat-akibat yang ditimbulkan tersebut diatas maka akan mengakibatkan hutang Negara semakin meningkat, Negara dilanda krisis yang berkepanjangan, kekacauan terjadi dimana-mana, dan ini merupakan kondisi terburuk sepanjang sejarah.

9. Hingga, akhirnya rakyatpun mulai melakukan perlawanan terhadap pemerintah karena mereka tidak tahan lagi atas semua penderitaan yg mereka alami selama ini, hingga, pertumbahan darahpun tak dapat dihindari.

Maka sebelum semua itu terjadi, saya Azhar Gram dari kalangan rakyat Ubit meminta kepada pak presiden Jokowidodo dan Para DPR-RI untuk segera menghentikan semua ini, dan mengevaluasi kembali Undang-Undang yang telah dibuat, agar tidak menjadi sebuah produk hukum yang gagal, hingga, menjerat rakyatnya sendiri, bukankah Undang-undang itu dirancang dan dibuat untuk melindungi rakyatnya yang nantinya rakyat akan berlindung dibawah payung hukum bukan malah menjerat rakyatnya.

Mohon ma’af jika sebuah tulisan ini mungkin, nantinya dapat menggores hati Pak Presiden maupun yang lainnya, mungkin, itu semua atas kebodohan dan keteledoran saya sendiri, mohon jangan dituduh menyebarkan fitnah kebencian apalagi MAKAR, karena,,saya tidak mengerti akan semua itu, maklum saya ini hanyalah seorang rakyat Ubit yang tinggal di penghujung Negeri nun jauh di pedalaman.[ Red/Akt-01 ]

 

M. Azhar
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed