oleh

Oi Indramayu Buka Posko Mudik

Indramayu, Aktual NewsJalur pantai utara Jawa (Pantura) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diketahui siap dilalui para pemudik. Apalagi, proses perbaikan jalan yang belum rampung untuk sementara telah dihentikan hingga H+10 Idul Fitri tahun ini dan jalur Pantura sudah siap dilalui pemudik pada H-7 lebaran.

Dan Indramayu merupakan jalur yang dilalui pemudik yang akan mudik kearah Jawa Tengah, Jawa Timur dan sekitarnya.

Oi Indramayu

Seperti biasa dari tahun sebelumnya Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Indramayu membuka Posko Mudik, posko ini dinamakan PoskOi. PoskOi ini untuk membantu para pemudik yang ingin istirahat diperjalan.
Dalam kegiatan tersebut poskOi yang didirikan bersumber dari swadaya anggota yang menyisihkan untuk sekedar air mineral ataupun kopi.

Ketua Oi Crisis Center Unit Pelaksana Wilayah Indramayu, Sugiyanto mengatakan, ‘Kami buka poskOi Mudik 2019 dari mulai tanggal 28 juni sampai dengan 4 Mei 2019 yang berlokasi di Depan BRI Karangsinom desa Karanganyar Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

“Disini teman-teman Oi Indramayu secara sukarela membagi tugas piket jaga 24 jam dan alhammdulillah sampai saat ini berjalan dengan baik, Tujuan utama kami adalah membantu warga sekitar poskOi yang hendak menyebrang jalan, lalu sekaligus sebagai lokasi istirahat pemudik” ujar Suguyanto.

Dikonfirmasi secara terpisah, ketua BPK Oi Indramayu Ali Sa’id, S.Pd.I menjelaskan, ‘hampir tiap tahun kami mengadakan poskOi Mudik, bahkan alhammdulillah, respon dari tahun ke tahun semakin baik, dan terkhusus di tahun 2019 ini sekalian memperkenalkan kepada Masyarakat tentang Badan Otonom Oi Crisis Center Unit Pelaksana Wilayah Indramayu.

Pantauan kondisi jalur lalu lintas pantura, bisa meng klik group Fesbuk resmi : Oi Crisis Center upw Indramayu , dan Ormas Oi Indramayu , untuk titik koordinatnya di https://maps.app.goo.gl/3i4znycDHPoLG9Ru9

Tolha Sidik, tokoh masyarat sekitar mengatakan, ‘Alhammdulillah dengan adanya poskOi Mudik yang di inisiasi oleh OCC UPW Indramayu ini, kami merasa aman karena tahun lalu didepan rumah saya ada pemudik yang istirahat terjadi kehilangan sepeda motornya, sekarang merasa aman bahkan masyarakat dibantu penyebrangannya, dari berangkat shalat, sampai pulang shalat, atau juga untuk sekedar keperluan menyebrang jalan.

Terimakasih Oi, PoskOi ini cukup membantu sekali bagi pemudik dan masyarakat sekitar, ‘tutup tolha. [ Red/Akt-01 ]

Rosis Aditiya
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed