oleh

Empat Amalan Mendapatkan Ridha Allah

Jakarta, Aktual News-Berbuat baik tentunya merupakan fitrah umat manusia yang pada dasarnya manusia diberikan rasa cinta dan kasih sayang terhadap sesama mahluk sesuai dengan ajaran agama baik agama manapun, untuk itu semua kebaikan kita akan di nilai di mata Tuhan, untuk lebih mendekatkan rasa cinta kita terhadap pecipta Alam ini ada baiknya kita menyebarkan rasa cinta kita kepada sesama mahlukNya agar Tuhan tersenyum kepada kita, berikut 4 amalan hal yang kita anggap sepele namun kalau kita jalankan akan mendapatkan Ridho Ilahi yang kami kutip dari  Syeikh Mutawalli Sya’rawi rahimahullah diantaranya ;

Pertama: Bila kamu melihat semut, maka janganlah kamu membunuhnya. Carilah dengan itu ridha Allah, semoga Allah mengasihani kamu sebagaimana kamu mengasihaninya. Kamu ingatlah bahwa ia bertasbih kepada Allah, maka jangan engkau hentikan tasbih ini dengan membunuhnya.

Kedua: Bila kamu nampak burung sedang minum air dari kolam, maka janganlah kamu lalu di sebelahnya sehingga menakutkannya. Biarkan ia dengan perasaan yang aman. Engkau carilah dengan itu ridha Allah, semoga Allah mengamankan kamu pada hari di mana, nyawa telah sampai di tenggorokan.

Ketiga: Bila kamu hendak mengalihkan kucing yang sedang mengganggu di tengah jalan, elakkan dari membuatnya terkejut. Carilah dengan itu ridha Allah. Semoga Allah memelihara engkau dari kematian yang mengejut.

Keempat: Bila engkau terpaksa membuang sisa atau bekas makanan, jadikanlah niat engkau hendak memberi makhluk lain makan. Carilah dengan itu ridha Allah. Semoga Allah mengaruniakan engkau rezeki dari jalan yang tak disangka.

Bila engkau berniat menyebarkan perkataan-perkataan ini, niatkanlah dengannya kebaikan, semoga Allah melepaskan engkau dengannya kesusahan dari kesusahan dunia dan akhirat.

Oleh itu, buatlah kebaikan walau sekecil apapun karena engkau tidak akan tahu amalan mana yang dapat memasukkan engkau ke surga Allah SWT seluas langit dan bumi. [ Red/Akt-01]

Syeikh Mutawalli Sya’rawi rahimahullah 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed