oleh

Inna lillahi Wa inna Ilaihi Rojiun, Ustadz Syahrul Syah Meninggal Dunia

Bogor, Aktual News-Telah meninggal dunia Ustadz Syahrul Syah pada 1 Syawal 1440 H atau 5 Juni 2019. Ustadz Syahrul Syah dipanggil Allah SWT disaat hari yang semua orang bergembira merayakan hari kemenangan setelah berpusa satu bulan.

Dikutip melalui akun Instagram @ustadzsyahrulsyah, Muhammad Fikri Syahrulsyah, anaknya, memposting berita meninggalnya ayahnya.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun
Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda kami Alm KH Syahrulsyah pada 1 Syawal jam 04.00 pagi ini Ba’da sholat Qiyamullail, insyaAlloh beliau Husnul Khotimah.

Alamat Rumah Duka Perumahan Cibubur Country Cluster Lily Garden LNOV7 Cikeas Bogor.

Semasa hidupnya Ustadz Syahrul Syah selama ini memang dikenal sebagai dai, khususnya disekitar Jabodetabek. Beliau juga sering tampil di acara televisi untuk mengisi kajian Islam. Pembawaannya supel, kocak, lucu, tapi mengena.

Ustadz Syahrul Syah mampu membuat jamaah peserta kajian tersenyum bahkan terpingkal-pingkal dengan gaya pembawaan kajiannya. Namun, di akhir acara kajian, jamaah sontak bisa menangis saat beliau membawakan doa penutup.

Sebelum dipanggil sang khalik Ustadz Syahrul Syah rencana akan menjadi khotib di Masjid Quba, Joglo dan anaknya M.Fikri Syahrulsyah yang menjadi imam Sholat ied.

Kondisi Ustaz Syahrul Syah sebelum meninggal tidak ada yang berubah bahkan segar dan tampak sehat
Pagi itu sebelum berangkat ke Masjid Joglo untuk menjadi Khotib, setelah mandi bersih dan berwudhu, Ustaz Syahrul Syah berkata kepad Fikri mau shalat Qiyamullail dilantai lantai atas.

Sementara Fikri berkemas menyiapkan segalanya untuk dibawa kemobil.

Usai berkemas, Fikri bermaksud mengingatkan Abinya untuk segera berangkat ketempat sholat ied di Joglo.
Fikri pun bergegas menuju tangga untuk menemui abinya di lantai atas.

Betapa kagetnya Fikri saat didapatinya Abinya sedang duduk tahiyat akhir dengan posisi badan condong kebelakang, sementara tangan sedikit terangkat dan jari telunjuknya menyisakan posisi sedang menunjuk seperti layaknya seorang yang sedang tahiyat.

Fikri mendekati Abinya dan ternyata Abinya sudah tidak ada, sudah dipanggil oleh sang maha pencipta.
Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.

Dua hari sebelum dipanggil menghadap Allah, Ustaz Syahrul Syah menelpon ibunya dan keluarganya didaerah Tanggerang selatan,
Beliau mengabarkan bahwa tanggal 1 Syawal 1440 H Ia tidak bisa datang berkumpul di rumah ibu di Tanggerang Selatan. Saat ditanya kenapa? Sang Ustadz jawab katanya mau berenang, cuma berenangnya di lautan yg luas. [Red/Akt-01 ]

 

Rosis Aditya
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed