oleh

Pantai Bira Tujuan Wisata Yang Mempesona, Tapi Sayang Parkirannya Kurang Memadai

Sinjai, Aktual News– Wisatawan Lokal asal Kota Jakarta mengeluh Parkiran yang kurang memadai di Tempat Wisata pantai Bira di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Pantai Bira adalah sebuah Pantai yang terkenal dengan keindahan pantai nya.

Pantai Bira menjadi tujuan detinasi yang mempesona karena keindahan pantai nya yang masih asri menjadi favorit bagi turis lokal dan asing,terutama pada hari hari libur, Minggu, 9/6/19.

Potensi untuk mendapatkan devisa Pemda setempat sangat besar apabila dikelola dengan baik,namun sayangnya kami masih melihat kekurangan di Pantai tersebut, maka Pemerintah Daerah harus membenahi itu semua.

“Salah satu contoh adalah sulitnya parawisatawan lokal yang ingin memarkirkan kendaraannya,seperti penataan area parkir,dan kebersihan,serta bangunan bangunan yg belum tertata rapih” ungkap Mustafa Tallong seorang Wisatawan Asal DKI Jakarta.

Pemda Setempat harus mefasilitasi tempat rekreasi ini, agar banyak masukan Devisa dari turis Asing maupun Lokal. Seperti parkiran,kebersihan serta bangunan yang belum tertata rapih.

Pantauan Penulis tempat-tempat Parkir masih diklaim oleh pemilik penginapan, pasalnya apabila mau memarkirkan kendaraannya maka wisatawan yg menginap saja yang boleh memarkir kendaraan nya.

“Ayo kita berwisata ke Pantai Bira, menikmati keindahan alamnya yang asri, Kalau sudah kesana pasti ingin kembali lagi” Himbaunya. [ Red/Akt-08 ]

 

Chairul Anwar
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed