oleh

Ferry Marisan, Seniman dan Direktur Elsham Papua Pejuang Musik Akustik Tutup Usia

Jayapura, Aktual News – Ferdinan Marisan atau yang biasanya dipanggil Ferry, salah seorang pejuang music akustik Papua tutup usia di Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Abupura, Jayapura, Provinsi Papua.

menurut informasi yang di terima, seniman music akustik Papua tersebut meninggal dunia pada Jumat (05/07/2019) pukul 23.30 WIT malam.

Jenazah almahrum di semayamkan di kediamannya yang terletak di Perumahan Dosen STT I.S.Kijne, Jayapura.
Almahrum meningga akibat sakit yang cukup lama. namun beliau (almahrum-red) tetap bertahan untuk melakukan aktivitasnya sebagai pemusik maupun pembela Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Papua.

Almahrum merupakan sosok pemimpin group music akustik Eyuser yang pernah konser di berbagai Negara,seperti Jerman dan Jepang dengan lagu-lagu ciptaan Mambesak salah satunya ‘Hidup ini suatu Misteri’.

Selain memimpin group music akustik Eyuser, tapi juga beliau (almarum Ferry Marisan-red) juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Elsham Papua.
Pemusik akustik kelahiran Kampung Noribo, Numfor pada tahun 1971 ini mendapat julukan sebagai pejuang music akustik Papua. karena almahrum adalah satu satu generasi Papua yang menerusakan dan memperjuangkan budaya musik akustik Papua hingga ke seluruh dunia.

Almahrum Ferry juga telah melanjutkan music maupun lagu-lagu dari dua group legenda music Papua yang sudah terkenal hingga di seluruh dunia yaitu group music akustik Mambesak yang dipimpin almahrum Arnold C. Ap dan group band Black Brothers.

Dalam perjalanan pendidikan, almahrum pernah mengeluti penididikan di SMA Oikumene Manokwari dan lmelanjutkan kuliah di Universitas Cnederawasi (Uncen) Papua jurusan Antropologi.

Ucapan bela sungkawapu. mengalir di media Sosial Facebook,
Arwenksi (Agus Kambuaya ) :Papua Berduka. Pejuang kemanusian, penjaga seni dan budaya Papua Ferry Marisan Direktur ELSHAM Papua Berpulang Ke Sorga. Segenap Pencinta Musik Tradisional Papua Dari Wilayah Vogelkop Kepala Burung Tanah Papua Merasa kehilangan. Sedih itu datang lagi.
Mark Imbiri : Tanah ini macam semakin sunyi dari suara keras ka ???Sioo … Kaka Feri
Selviana Yolanda : Kaka Ferry Marisan, semoga beristirahat dalam keabadian. Saya secara pribadi mengenang kaka sebagai pribadi yang rendah hati, tenang dan pejuang Papua. Selalu suka kl kaka menyanyi lagu “Hidup ini suatu misteri…” . [ Red/Akt-21 ]

Nees Makuba
Aktual News

foto Ferri Marisan Direktur Elsham Papua dan Juga Seniman Papua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed