oleh

TRC Kemensos RI, Siap Bersinergi Tingkatkan Layanan Sosial, di Dukung RSMM

Yogyakarta, Aktual News-Dirjen Rehabsos Kemensos RI, Edi Suharto, M.Sc. Phd, yang di dampingi oleh Drs. Idit Supnadi Priyatna, MSi, sebagai Sekertaris Dirjen Rehabsos, Atty Setiawaty sebagai Kabag PP, PJ TRC, Heri Kris sebagai Kepala BBRSBD Suharto Sulo, memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan Sinkronisasi Program 5.0 NP, melalui Konsolidasi Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan Instansi Terkait, yang di gelar di Hotel Harper Mangkubumi Jl.P. Mangkubumi, No.52 Gowongan Kec. Jetis Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dari Tgl. 03 s.d 06 Oktober 2019.

TRC Kemensos RI memiliki Kantor Sekretraiat di Jl. Salemba Raya No 28 Jakarta Pusat, dan Jl. PPA no 1 Bambu Apus Jakarta Timur, di pimpin oleh Koordinator Pelaksana TRC yaitu Dede Nurdin, S.Pd. MdisSt, dengan 10 anggota timnya yang terbentuk tahun 2004, saat terjadinya Tsuname Aceh, yang pada awalnya dibentuk untuk penanganan kedaruratan bencana yang jangkauannya terus berkembang sampai saat ini.

66 peserta yang terdiri dari perwakilan Dinsos Prov Jateng, Jabar dan DKI, Dinsos Kota Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi dan Yogyakarta, RS Cipto Mangunkusumo, tim penyusun IKS dari Unpad, Unjani dan Polteksos Bandung, We Care, Kita Bisa.Com, termasuk RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, ikut mendukung dan menghadir kegiatan yang di selenggarakan TRC selama 4 hari, dengan narasumber kegiatan yaitu Bpk. Edi Suharto sebagai Dirjen Rehabsos Kemensos RI, yang menyampaikan pemaparan tentang percepatan pelaksanaan Progres 5.0 NP, Bpk Untung sebagai Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menyampaikan materi tentang Konsolidasi dan Koordinasi Penanganan Kedaruratan antara Pusat dan Daerah, Nuning Suryati Ningsih sebagai Ketua Yayasan Ciqal yang menaungi para penyandang disabilitas fisik, memberikan pemaparan tentang Ha-hak para penyandang Disabilitas dan Maykel Situmorang yang melakukan evaluasi kegiatan TRC di daerah masing-masing peserta.

Untuk meningkatkan keakraban dan kerjasama tim, semua peserta dibawa menuju destinasi wisata DIY, yaitu objek wisata arung jeram gowa Kali Suci, pusat Kerajinan Kulit, kaos dan batik, cokelat yang diakhiri dengan hiburan permainan dari tim TRC pusat, sekaligus menandai berakhirnya kegiatan. [ Red/Akt-01 ]

 

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

 

 

 

BY KJM&PKRS RSMM
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed