oleh

Peduli kebersihan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas, Aparat Kecamatan dan Pelajar Bersihkan Pasar Sempurna Marancar

Tapsel, Aktual News Babinsa Koramil 01/Batangtoru dipimpin Sertu Ponidi melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (09/10/2019)

Pada kegiatan pembersihan di Pasar Sempurna, Babinsa bersama peserta lainnya mulai membersihkan di bagian jalan-jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar Pasar Sempurna.

Menurut Sertu Ponidi, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI, Polri, Aparat pemerintahan dan masyarakat lainnya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Sempurna yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, salah satu Babinsa lainnya, Serda Harianto Situmorang juga menghimbau kepada para remaja yang ikut melaksanakan karya bakti agar selalu rajin belajar dan bersekolah serta aktif melakukan berbagai kegiatan-kegiatan positif seperti karya bakti secara bersama-sama, organisasi karang taruna, olah raga dan masih banyak lagi demi menjaga dan mengharumkan nama baik Desa maupun kelurahan masingmasing” ungkapnya.

Serda H. Situmorang juga mengatakan jika kegitan seperti ini rutin dilakukan, maka para pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar pasar akan merasa senang dan Pasar tempat berjualan akan lebih sehat.

“Masyarakat juga bisa mengenal lebih dekat dan akrab dengan bapak-bapak Babinsa,” tutupnya. [ Red/Akt-02 ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed