oleh

Kapolres : Kasus Miras Oplosan di Netar, Barang Bukti Masi di Selidiki Balai POM

Sentani,Aktual News– Kapolres Jayapura AKBP.Viktor Dean Makbon menyampaikan barang bukti berupa sisa minuman Oplosan yang menewaskan Lima orang di Kampung Netar Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura pada 28 September 2019 lalu, saat ini masih di tangani satuan Narkoba Polres Jayapura dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BP POM) Jayapura.

Pernyataan itu di sampaikan Kapolres AKBP.Viktor Dean Makbon saat di konfirmasi kamis,17 Oktober 2019 mengenai kasus minuman keras(miras) oplosan yang mengakibtkan 5 orang meninggal dunia dan 4 lainya masih menjalani perawatan di Rumah sakit Umum Daerah Aberpura Papua.

Kapol ABKP.Viktor Dean Makbon mengatakan meski barang buukti sudah di kantongi oleh pihak kepolisi tetapi , saat ini pihak Forensik , Satuan Narkoba telah menyerahkan barang bukti tersebut kepada Balai Pengawasan Obat dan Makanan (Balai POM) Jayapura untuk mejalani uji Lab jenis minuman tersebut “ ini masih dalam penyelidikan kita masih cek LAB nya dulu jenis minumannya apa yang di minum .” Katanya.

Lanjut Kapolres dari hasil pemeriksaan yang di lakukan pengakuan para saksi bahwa minuman terrsebut di racik sendiri oleh salah satu korban yang meninggal dunia, namun pihak kepolisian masih mendalami apakah ada pelaku sekaligus korban maka ada proses lainya yang di lakukan “ tetapi kita mau mendalami dulu jenis minumannya apa yang di campur , “ Ujarnya.

Sementara pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa saksi, yang di tangani langsung oleh satuan Narkoba Polres Jayapura “ saksi sudah kami periksa , semua di tangani oleh kasat Narkoba “ Tutupnya Kejadian ini berawal dari Miras Oplosan yang di konsusmsi oleh 9 orang pada 28 September 2019 lalu di daerah Obale Kampung Nendali Distrik Sentani Timur. usai melakukan pekerjaan Tokok sagu korban mengkonsumsi Miras Oplosan yang kemudian mengakibatkan 5 nyawa melayang dan 4 lainya masih menjalani perawatan di RSUD Abepura , kelima korban yang meninggal dunia yakni :
1. Daud Yoku
2. Yordan Wally
3. Hendrik Pallo
4. Abisalom Yoku
5. Marnix Ohee
Sementara korban selamat yang masih di rawat antara lain :
1. Hanok Yoku
2. Hengky Wally .[ Red/Akt-19 ]

 

Nees Makuba
Aktual News

foto Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Makbon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed