oleh

Cipta Kondisi, Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Simeulue Perketat Keamanan

Simuelue, Aktual News Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tentram menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024 pada tanggal 20 Oktober nanti, Polres Simeulue mulai memperketat pengamanan wilayah, salah satunya dengan menggelar Razia kendaraan bermotor, malam ini di depan Polres Simeulue Jalan lintas Teungku di ujung. Kamis (17/10/2019).

Dalam kegiatan Razia ini Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K. SH. MH sudah mengerahkan Personil sebanyak 39 orang yang di pimpin Oleh Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan, SH. MM serta diikuti oleh Kasat Sabhara sebagai Perwira Pengendali, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasi Propam dan Ka SPKT beserta para Personil untuk melaksanakan kegiatan Razia.

“Jadi pada hari ini Kamis malam, (17/10/2019), kita melakukan Operasi Cipta Kondisi yaitu sasarannya kendaraan yang membawa senjata tajam atau senjata lain yang berbahaya, Narkoba dan minuman keras,” ujar Waka Polres Simeulue Melalui Kasat Sabhara, Iptu Bono pada Saat konferensi Pers dengan Awak media dan Humas Polres Simeulue.

Dikatakan Iptu Bono tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi situasi wilayah menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung di Jakarta. Maka dengan itu, kami Personil Polres Simeulue atas dasar Perintah Pimpinan harus melaksanakan operasi cipta kondisi.

Adapun untuk tindakannya, pihak Kepolisian memeriksa kendaraan besar yang diduga membawa minuman keras (miras), Narkoba maupun senjata tajam, Bahan Peledak dan benda bahaya lainnya. Pelaksanaan kegiatan cipkon akan berlangsung dari tanggal 16 s/d 23 Oktober 2019.

“Adapun untuk hasilnya masih nihil, belum kita temukan pengendara ataupun penumpang yang membawa miras, Narkoba maupun sajam dan bahan peledak,” singkat Bono.

Sementara itu, disela sela Petugas Sedang melakukan Pemeriksaan, seorang pengendara mobil Penumpang Avanza, Abdullah Husen (43) mengatakan, meskipun perjalanannya terganggu karena diberhentikan oleh petugas, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Polres Simeulue ini sangat bagus untuk menciptakan kondisi keamanan di Kabupaten Simeulue maupun menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kegiatan ini sangat bagus, Kami selaku warga Pulau Simeulue sangat mendukung sekali kegiatan bapak Polisi ini, jadi biar keamanan di Simeulue maupun saat pelantikan Presiden bisa berjalan dengan aman dan kami sangat nyaman sekali diperjalanan jika ada kegiatan seperti ini,” pungkas Abdul Husen. [ Red/Akt-24 ]

 

Uris
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed