oleh

” Ngaprak ” Sarana Rekreasi Murah dan Banyak Manfaatnya

Bogor, Aktual News- Ngaprak atau apruk-aprukan berasal dari tata bahasa sunda yang artinya berpetualang.

Ngaprak sendiri sering dilakukan warga terutama di Jawa Barat dengan berbagai macam tujuan, mulai dari pelesiran hingga mencari sesuatu.

Istilah ngaprak sering dipakai untuk bermain di hutan atau di tebing oleh para warga Jawa Barat, namun saat ini budaya ngaprak sudah jarang dilakukan entah karena warga jenuh dengan kehidupan yang saat ini didominasi oleh faktor kesulitan ekonomi imbas pandemi Covid-19.

Sebenarnya banyak yang didapat dari hasil ngaprak, selain lebih dekat dengan alam juga sangat bagus untuk kesehatan karena dengan berjalan kaki menelusuri pematang sawah dan tebing akan sangat bermanfaat untuk kesegaran tubuh.

Udara yang kita hirup dari kesegaran alam menjadikan tubuh dan fikiran yang fres lebih reaktif terhadap imun sehingga daya tahan tubuh akan terbentuk, Ngaprak juga bisa dijadikan sarana rekreasai wisata alam.

Nah..buat anda yang hobi berpetualang sarana rekreasi yang murah ini sangat bermanfaat buat kesehatan, ayo budayakan hidup sehat dengan mencintai alam. [ Red/Akt-01 ]

 

UG DANI
Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed