oleh

Dewan Provinsi dari Partai Hanura kunjungi Desa Pangkat Jayanti diluar Agenda Resminya

Jayanti, Aktual News-Diluar dari agenda resminya , Martua Nainggolan S.I Kom Dewan Propinsi dari Partai Hanura, pada selasa pagi (07/07/2020) berkunjung ke Kantor desa Pangkat Jayanti dan tentu hal itu menjadi suatu kehormatan bagi Ahmad Judin selaku Kepala desa Pangkat.

Martua Nainggolan sengaja menyempatkan diri melakukan kunjunjungannya ke desa Pangkat, hanya ingin mengetahui sampai dimana proses pendistribusian bansos dari Kementrian Sosial yang di prioritas kan bagi warga yang terdampak Covid’19 di luar dari Program PKH dan BPNT yang juga program dari Kamensos sebelumnya.

Menurut Martua Nainggolan, di Kecamatan Jayanti yang juga merupakan daerah asalnya masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah, untuk mengetahui seperti apa kendala yang ada, maka dari itulah beliau menyempatkan diri mengunjungi desa – desa yang ada di kecamatan Jayanti .

Selain soal bansos, dewan Provinsi itu juga membahas soal UMKM sebab di masa Pandemi Covid ini pasti banyak Perusahaan yang mengurangi pekerjanya dan itu jelas akan bertambahnya angka pengangguran di desa itu sendiri dan untuk mengatasi atau mengantisipasi melonjak nya Pengangguran di desa, alangkah bagus nya jika potensi yang ada di kembangkan melalui UMKM atau program lain nya agar warga yang kena pemutusan hubungan kerja bisa beraktivitas dan bekerja di rumahnya.

Sementara itu Ahmad Judin menjelaskan bahwa Keterlambatan Blt DD di desa nya bukan karena ia selaku kades mengulur ngulur waktu tapi selama 2 minggu ini ia sibuk memilah milah data, agar yang masuk daftar penerima Blt DD harus benar benar tidak pernah terdaftar di PKH, BPNT dan BST dari Kamensos ” Dan ternyata masih ada 400 KK lebih di luar data Blt DD yang belum di bagikan, dan jika Blt DD ia bagikan lantas yang 400 KK di kemana kan , kan ini persoalan juga buat saya ” katanya.

Setelah mendengar pemaparan dari Kades Pangkat, Martua Nainggolan berjanji akan bertandang ke dinas sosial Provinsi dan menindak lanjuti nya ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang agar persoalan data yang belum tersentuh Bansos bisa diatasi secepatnya. [Red/Akt-15]

 

Mulyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed