oleh

Secara Simbolis, Camat Rantau Selatan Serahkan BST Tahap III

Labuhanbatu, Aktual News-Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe SE memberikan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI yang dicairkan melalui kantor pos. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan tersebut pada Selasa (7/7/2020) pukul 08.00 Wib.

Selain itu, lokasi pencairan ini juga dibagi menjadi 4 titik. Diantaranya, Kelurahan Sioldengan, Urung Kompas serta Bakaranbatu dilakukan di Kantor Camat Rantau Selatan. Lalu Kelurahan Lobusona dan Kelurahan Ujung Bandar dilakukan di Ujung Bandar, Kelurahan Perdamean dikantor sendiri, dan Kelurahan Sigambal, Dano Bale, serta Siderejo dipusatkan di SD 04 Ransel tepatnya dibelakang kantor Lurah Sigambal.

Camat menjelaskan, BST tersebut telah memasuki tahap ke III. Sedangkan penerima BST untuk masyarakat Kecamatan Rantau Selatan berjumlah 2.552.000 KK.

Camat menambahkan, pembagian bantuan tersebut dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. Selain itu, dengan bantuan tersebut Camat meminta semoga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Dengan bantuan ini, mudah-mudan masyarakat dapat terbantu. Baik itu untuk keperluan pendidikan maupun rumah tangga. Sementara yang kami ketahui bantuan ini hanya sampai tahap III, jika masih berlanjut kami akan informasikan kembali,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lurah Bakaranbatu Ardi Juliandi Dalimunthe ST yang juga mendampingi penyerahan secara simbolis ini mengatakan agar 415 warganya yang menerima BST ini agar dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkannya untuk keperluan anak sekolah yang akan memasuki tahun ajaran baru.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Selain itu, agar kewajiban kita sebagai masyarakat harus ditunaikan, seperti melunasi PBB nya,” jelas Lurah. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed