oleh

Mahasiswa Mercu Buana Mengedukasi Pentingnya Meningkatkan Potensi Wisata

Tangerang, Aktual News Tiga mahasiswa Public Relations asal Universitas Mercu Buana Jakarta melakukan kegiatan Peduli Negeri di Kampung Bekelir, dengan mengusung tema “Meningkatkan Potensi Wisata”. Kegiatan tersebut dilakukan demi mendukung Kampung Bekelir sebagai salah satu objek wisata wajib bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa Mercu Buana menjelaskan beberapa aspek yang harus dilakukan warga Kampung Bekelir untuk membuat Kampungnya layak dikunjungi khalayak luas, khususmya untuk warga sekitar Kota Tangerang yang belum mengetahui Kampung Bekelir.
Aspek tersebut mencakup kesadaran lingkungan, menonjolkan kearifan lokal dan sisi tradisionalitas, serta tak ragu mempromosikan keindahan Kampung Bekelir lewat sosial media Instagram.
Sebenarnya kegiatan kali ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang direncanakan. Pasalnya, pada bulan November 2019 lalu, ketiga mahasiswa tersebut terlebih dahulu melakukan pelatihan cara menggunakan handphone nya dengan baik untuk keperluan lain selain mencari hiburan, seperti mengedit foto atau video hanya dengan menggenggam telepon selular.

Meskipun saat ini dunia sedang dilanda pandemic virus Covid-19, kegiatan ini tetap berlangsung namun bedanya kini ketiga mahasiswa tersebut menggunakan media sosial Youtube dalam menjalankan kegiatannya dengan mengunggah video mengenai sosialisasi, edukasi serta penyuluhan lewat akun channel yang diberi nama “Ramein Kampung”
“Lewat video Youtube (Ramein Kampung) kami berharap masyarakat Bekelir bisa menerapkan apa yang kita sampaikan dengan baik agar Kampungnya menjadi objek wisata wajib bagi para wisatawan.

Kami memilih youtube sebagai medianya selain karena saat ini kita sedang dilanda pandemi virus corona, di youtube juga warga bisa menonton kapanpun dan dimanapun sehingga video itu juga bisa jadi pengingat mereka agar terus meningkatkan potensi wisatanya lewat aspek yang kami berikan.” Ujar Rayhan Alevrido selaku Ketua Pelaksana.

Kampung Bekelir awalnya merupakan Kampung kumuh yang bertransformasi menjadi Kampung tematik dan memiliki banyak keindahan mural yang dapat dijadikan spot selfie bagi orang yang gemar memosting hal estetik di Sosial medianya. Terdiri dari ratusan mural berbentuk 3D yang siap memanjakan mata, serta berada di bantaran sungai Cisadane yang membuat lokasi lebih sejuk dan nyaman. Selain itu, adanya taman dan berbagai jenis wirausaha milik penduduk setempat yang menjadikan tempat ini lengkap untuk didatangi.

Kedepannya kegiatan ini diharapkan bisa memacu warga Kampung Bekelir untuk lebih menjaga lingkungan serta kearifan lokalnya demi menjaga keunikan sehingga menjadi objek wisata yang lengkap.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas warganya dalam mengelola media sosial, khususnya Instagram agar penyebaran informasi mengenai Kampung Bekelir semakin beredar luas.[ Red/Akt-08 ]

 

 

Chairul Anwar
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed