oleh

Kisah dan Cerita Unik Pengguna KRL Commuterline Saat Covid-19, Lihat Antrean Kali Ini

Bogor, Aktual News Antrean KRL Commuterline pada Senin (3/8/2020) ini terpantau ramai, padat, dan lancar,Hal itu diungkap salah satu pengguna jasa KRL Commuterline, Silvi chintya ketika di tanya langsung oleh kami AktualNews.co. id
Ia mengaku terbiasa menggunakan KRL Commuterline untuk berangkat bekerja ke luar Bogor.

“Gak pernah naik bus, masih tetap pilih KRL,” akunya.

Tambahnya, jika naik bus gratis pun sama antreannya seperti akan naik KRL.

Masih kata Silvi, ia memiliki pengalaman yang menurutnya unik selama menjadi pengguna KRL Commuterline pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Yah, unik-unik gitu, deh. Tadi ada yang potong antrean, lompatin police line, diteriakin sama petugas suruh balik ke belakang. Nurut dong itu orang. Malu juga, karena diliatin semua orang,” bebernya.

Bagaimana tidak nurut, katanya, beberapa bulan terakhir antrean KRL dijaga oleh TNI dan Polri.

“Pakai jurus selap-selip, Alhamdulillah cepet sampai peron dan dapat tempat duduk lagi. Bisa lanjut tidur, nih,” katanya.

Sementara, pengguna lain KRL yang lain bernama abil fadilah mengaku suasana antrean kali ini tidak terlalu padat.

“Gak tahu kalau agak siang, mungkin antrean panjang,” ujarnya.

Ia mengaku pernah mengalami antrean panjang hingga jalan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Dulu pas baru-baru PSBB,” tandasnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memberitahukan kepada publik bahwa akan mulai memberlakukan uji coba layanan bus berbayar dari Stasiun Bogor dengan tarif sebesar Rp15 ribu per orang.

Total bus yang akan disiapkan untuk mengurai kepadatan penumpang KRL di Stasiun Bogor sebanyak 60 unit, yakni 50 bus di Stasiun Bogor dan 10 bus di Pool Damri Botani Square dengan tujuan Juanda, Manggarai, Tanah Abang, Tebet serta Sudirman.

BPTJ sendiri menyebut bahwa tarif yang akan dikenakan untuk layanan bus berbayar itu sebesar Rp 15 ribu. Pihaknya merencanakan uji coba ini selama satu bulan ke depan dan akan beroperasi setiap hari dari Stasiun Bogor.[Red-Akt-27 ]

 

Andi Suprihadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed