oleh

Penanganan Pandemi Covid-19 di Kecamatan Solear Tidak Serius

Solear, Aktual News-Kepala bidang (Kabid) pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten tangerang Dr H Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya hanya menerima laporan dari pihak Rumah Sakit(RS) atau puskesmas yang menangani pasien yang terkonfirmasi positif covid-19,ada pun pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang bertambah di kecamatan Solear itu ranahnya gugus tugas tingkat kecamatan dalam hal ini ketua gugus tugasnya Camat solear dan Kepala puskesmas Cikuya Solear.

Laporan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 langsung di input dan di Informasikan melalui web resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten tangerang,sebaran data pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dapat dilihat secara keseluruhan sekabupaten Tangerang.

Dr.H Hendra Tarmizi mempersilahkan menanyakan langsung kepada kepala Puskesmas Cikuya atau Camat Solear yang bertanggungjawab dalam penanganan pandemi covid-19.

Selama ini kepala Puskesmas cikuya solear sangat sulit di mintai konfirmasi terkait penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di kecamatan Solear yang kian hari makin bertambah bahkan dalam hitungan hari saja pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di kecamatan Solear bertambah lagi satu orang.

Dari data sebaran pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, Dinas Kesehatan kabupaten Tangerang satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di desa Solear namun alamat pastinya tidak terlampir di sebaran data pasien yang terkonfirmasi positf covid-19, melalui website Dinas Kesehatan kabupaten Tangerang maka menjadi hal yang wajar jika Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB)di kabupaten Tangerang diperpanjang entah sampai kapan batas waktunya, artinya dengan diperpanjangnya pembatasan sosial bersekala besar masyarakat makin sulit saja untuk mencari nafkah sedangkan pabrik di kabupaten Tangerang banyak yg pailit dan berdampak Pemutusan Hubungan kerja (PHK) massal terhadap karyawan pabrik atau buruh.

Lain cerita dengan ASN/PNS yang tidak terpengaruh dengan adanya pandemi covid-19 karena selama pandemi ini hanya masyarakat kecil dan buruh atau karyawan pabrik yang terkena imbas pandemi covid-19 dalam segi ekonomi.

Artinya masyarakat dan atau karyawan/buruh pabrik menghadapi pandemi covid-19 ini menjadi simalakama dan berdampak kecemasan atas kebutuhan sehari-hari.

Diharapkan keseriusan gugus tugas dalam menangani pandemi covid-19 di kecamatan Solear bekerja secara totalitas dan bukan sekedar sosialisasi dan himbauan semata. [ Red/Akt-26 ]

 

Haryanto
Aktual News

 

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Aktual News merupakan media warga, seluruh informasi yang ditampilkan merupakan tanggungjawab pengirim, Rekening donasi : 33001058263504

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed