oleh

Rumah Miskin Lansia di Gunungpicung Pamijahan Roboh, Butuhkan Uluran Tangan

Bogor, Aktual NewsMemang kemiskinan merupakan masalah multidimensi karena berkaitan dengan ketidakmampuan akses secara ekonomi, sosial budaya, politik dan partisipasi di dalam masyarakat.

Bentuk-bentuk kemiskinan yang ada di Indonesia serta berbagai ragam faktor penyebabnya. Tentunya kebijakan pemerintah dinanti bagi si miskin.

Seperti Ali (90) lansia warga miskin di Kampung Langkob Rt 03/11 Desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor ini, rumahnya yang lapuk termakan usia hingga roboh, pada Rabu lalu (7/9).

Sehari-harinya Ali berserta anak dan cucunya ini hidup serba kekurangan, dirinya mencari kayu bakar untuk dijual lagi, bahkan tidak ada kamar mandi (MCK) sehari-hari hanya mengandalkan pancuran di dekat rumahnya.

Menurut Ketua RW 011, Encep dirinya memang prihatin akan nasib Ali dan keluarga, masyarakat kampung pun bergotongroyong membantu.

“Masih banyak kurang bahan pak, uang dari warga hanya 350rb yang terkumpul”, ujar Encep kepada awak media Jum’at (10/9).

Pantauan awak media di lokasi, rumah yang digotongroyongkan masih terlihat rapuh bagian atas, riskan rubuh.

Sementara pihak itu Pemerintah desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan serta TKSK Pamijahan hingga saat ini belum dapat dimintai keterangan. [ Red/Akt-01/YI ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed