oleh

Demi Kemaslahatan Umat, Ketua Projo Sumbang Tiket Pesawat Untuk KPK ke Simeulue

 

Simeulue, Aktual News- Secara geografis pembangunan Kabupaten Simeulue yang merupakan daerah kepulauan memerlukan perhatian serius dan perlu kejujuran dari pihak-pihak terkait, jangan justru dijadikan sebagai objek atau ladang oleh elit dan oknum.

Pendapat tersebut sebagaimana disampaikan oleh Yusuf Daud Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Simeulue yang juga seorang pengusaha muda Simeulue itu.

Menurut Yusuf, dirinya merasa sangat perihatin melihat kondisi perekonomian masyarakat di pulau Simeulue saat ini, saya tidak melihat adanya upaya pembukaan lapangan kerja, justru yang ada berbagai skandal dan kasus-kasus korupsi yang sangat intens, Sebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (PROJO) Simeulue ini di Sinabang, Rabu (16/9).

“Membangun Simeulue ini perlu kejujuran dan Etikad yang tulus”

Maka dengan kondisi ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera hadir ke Simeulue, jangan menutup mata, Ujar Yusuf.

Diantara persoalan yang perlu campur tangan KPK di Simeulue antara lain terkait kasus yang menyita anggaran besar hingga puluhan milyar namun realisasinya di-mark Up bahkan fiktif.

Sebut saja Anggaran pemeliharaan jalan di Dinas PUPR Simeulue yang disebut-sebut menelan anggaran hingga tiga belas milyar sudah memakan tahun tetapi belum ada kepastian.

Kemudian yang gila lagi kegiatan pembangunan jalan di Simpang Batu Ragi-Simpang Patriot kecamatan Simeulue Barat yang bahkan sudah sempat di Rapat Dengar Pendapat (RDP) kan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue saat itu,

Belakangan Anggota DPRK Simeulue kembali lakukan cek fisik yang dikabarkan hanya dikerjakan 250 M Pengaspalan dari 3.6 Km seharusnya, sementara penarikan keuangan sudah 95%, ini sesuatu yang sangat tidak rasional, ini perampokan dengan pola terstruktur sistematis dan masif (TSM), sebutnya lagi.

Kita berharap besar agar KPK, Mabes Polri dan pihak terkait dapat datang segera ke Simeulue dan demi kemaslahatan umat saya siap sumbangkan sebahagian rezeki saya untuk tanggung Tiket Pesawat mereka termasuk penginapan dan akomodasi mereka, tutupnya.[Red/Akt-25/HS].

 

Aktual News.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed