oleh

Paguyuban Pemuda Kampung Setu Gelar Acara Santunan Anak Yatim Bulan Muharram

CIGUDEG, AKTUAL NEWS – Sebanyak 60 Anak Yatim yang tersebar dibeberapa RT dan RW menerima santunan berupa uang dan paket sembako serta Al Qur’an yang digelar oleh Paguyuban Pemuda Kampung Setu (PPKS) dalam rangka peringati bulan Muharram 1442 H.

Acara yang digelar di Mushola Al Barokah yang berlokasi di Kampung Nanggung 01/06 Desa Bangun jaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor berlangsung Khidmat dan lancar.

Dalam pelaksanaan panitia acara mengikuti instruksi protokol kesehatan, selain tempat cuci tangan panitapun menyiapkan masker untuk selanjutnya dibagikan kepada para hadirin.

Nampak beberapa tamu undangan acara tersebut hadir diantaranya perwakilan Karang Taruna Kecamatan Cigudeg, tokoh masyarakat, alim ulama serta penerima santunan.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Mulya Saat dikonfirmasi, kegiatan ini dalam rangka santunan anak yatim untuk memperingati hari anak yatim walaupun memang tidak jatuh pada bulan Muharram kegiatannya dikarenakan suatu hal, tapi sebagai umat manusia itu tidak menjadikan sebuah permasalahan.

Untuk anggaran Alhamdulilah banyak donatur yang memberikan sedikit rezekinya ada juga sponsor ada juga dari kepala pemuda sedesa bangun jaya dan dari luar desa.

Lanjut Mulya kegiatan ini alhamdulilah baru pertama kali kita gelar dan mudah mudahan juga kedepannya bisa terus berlanjut.

Ketua Paguyuban Pemuda Kampung Setu Hermanto, “ alhamdulilah Kegiatan ini medapat Support serta dukungan dari beberapa tokoh serta elemen penting lainnya sehingga terlaksananya kegiatan ini. “Ya harapan saya dengan kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa lebih banyak penerima santunan serta ya lebih meriah lah,” Ungkapnya.

Perwakilan Karang Taruna Kecamatan Cigudeg Hilal Riki Saat dikonfirmasi di akhir acara, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, mudah mudahan kegitan ini bisa menjadi contoh untuk desa desa lain yang ada di kecamatan Cigudeg khususnya, sehingga dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menarik kaum muda untuk lebih peduli lagi terhadap sesama khusunya anak yatim dan juga dhuafa.” Imbuhnya.

Simbolis pemberian santunan diberikan langsung oleh ketua PPKS kepada lima orang anak disusul oleh ketua pelaksana kegiatan serta perwakilan Karang taruna kecamatan Cigudeg.

Sementara itu, via video call Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor yang tidak bisa hadir dikarenakan ada salah satu keluarganya yang kurang sehat mengucapkan Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna kecamatan Cigudeg bersama panguyuban pemuda pemudi kampung kampung Setu kecamatan cigudeg.

“Ini adalah kesiapan positif dan sangat baik yang harus dilakukan terus menerus karena itu merupakan wujud para pemuda pemudi terhadap masyarakat.

Semoga apa yang dilakukan teman teman karang taruna Cigudeg dan panguyuban pemuda pemudi kampung Setu diberkahi Allah dan terus berjalan tiap tahunnya,” pungkas Irfan Darajat.SE
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor .
[Red/Akt-27]

Andi.s.h.i
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed