oleh

Terekam CCTV Beginilah Aksi Maling Kotak Amal Masjid

Surabaya, Aktual News-Maling di kota Surabaya makin merajalela dan tak pandang bulu juga tempat untuk beraksi.

Seperti maling satu ini, pelaku bobol kotak amal terjadi di masjid At Taqwa, Jalan Jemur Wonosari, Surabaya.

Dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV), pelaku pria memakai celana panjang dan mengenakan kaos pendek. Dalam aksinya, pelaku berhasil menguras habis isi kotak amal tersebut.

Sebelum mencongkel kotak amal, pelaku datang memasukkan uang ke kotak amal yang hendak dicongkel. Bahkan, pelaku juga sempat berpura-pura salat hingga zikir. Setelah dipastikan aman, pelaku mulai beraksi.

Dia membawa kotak amal agak ke belakang. Setelah itu, pelaku mencongkel kotak amal lantas menguras uang. Setelah berhasil melancarkan aksinya, pelaku keluar dengan santai.

Dikonfirmasi melalui pesan singkat, salah satu pengurus Masjid, Nurul Fajri membenarkan kejadian pencurian kotak amal tersebut.

Bahkan, Nurul menyebut jika aksi pencurian itu tidak hanya sekali terjadi. “Ini sudah terjadi berkali kali, mudah-mudahan yang mencuri segera bertaubat dan tidak mengulanginya lagi,” jelasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kanitreskrim Polsek Wonocolo Iptu Supranoto belum bisa menjawab. Pun saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp. [ Red/Akt-21 ]

 

Redho Fitriyadi
Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Aktual News merupakan media warga, seluruh informasi yang ditampilkan merupakan tanggungjawab pengirim, Rekening donasi : 33001058263504

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed