oleh

Ditangan Seorang Rama Sastra Sang Kreator, Barang Tak Terpakai Disulap Menjadi Rupiah

Bogor, Aktual News – Berawal dari tahun 2015, seorang Rama Sastra Negera dengan background seninya, pria lulusan IKJ Jurusan Teater angkatan 1999, ini terus mengembangkan pengetahuan dan bakatnya dibidang seni, dengan beberapa bidang seperti theater, televisi dan film yang pernah dia geluti baik sebagai team creative, asisten sutradara , production design dan sutradara.

Beberapa karya Teater, Televisi , film yang pernah digeluti diantaranya;
1. Satu Rumah Tiga Tangga ( pemain + production design )
2. Podcar Toyota Indonesia ( sutradara )
3. Ini dia Net TV ( sutradara )
4. Hanum Rangga ( production design )
5. Twivortiare ( assiten sutradara )

 

Akhirnya pada Maret 2019 lahir lah “Kokolot Bag,” dengan konsep daur ulang dari Ban Dalam Bekas Bis/Truck/Tronton menjadi aneka dompet dan tas yang bisa dimiliki dengan harga yang terjangkau.

“Kenapa memilih bahan dasar ban dalam truk karena tahan lama dan anti air, untuk tas butuh detil dan skill yang luar biasa dan pada akhirnya mencoba untuk membuat dompet dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah ada 16 jenis model dompet” jelasnya kepada Aktual News.

“Untuk segmen yang dipilih kalangan anak muda, yang Insyaa Allah bulan November 2020 akan launching produk dompet ” KOKOLOT Bag.” ujar kang Rama.

Nama yang dipilih sebagai brand adalah “KOKOLOT Bag,” dimana indentik bahasa Sunda, yang mimpi besar nya menjadi bagian yang identik dengan Kota Bogor dan jadi pusat edukasi bagi UMKM lain nya yang ingin bersama-sama mengembangkan ” KOKOLOT Bag ” jelas Kang Rama. [ Red/Akt-34 ]

 

Abah YS
Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed