oleh

Bupati Bogor Ikut Tolak UU Cipta Kerja Bersama Para Buruh di Pemkab Bogor

Bogor, Aktual NewsBupati Bogor Ade Yasin ikut orasi dan berkerumun saat aksi demo buruh di depan Komplek Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (16/10) sore.

Tidak ada jaga jarak di tengah kerumunan demonstran yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

Bupati Ade Yasin pun rela berdesak-desakan bersama para buruh saat Pemkab Bogor masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra-Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menggunakan pengeras suara, Ade Yasin memastikan telah bersurat ke Presiden Joko Widodo agar membuat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) atas Undang-Undang Cipta Kerja.

“Saya membela teman-teman buruh yang memang tinggal dan mencari nafkah di Kabupaten Bogor. Mereka memang jadi tanggung jawab saya sebagi bupati,” kata Ade Yasin usai menemui para pendemo.

Terlebih, jumlah buruh di Kabupaten Bogor menjadi yang terbesar di Indonesia.

Ade Yasin pun sempat melakukan orasi di hadapan buruh untuk memastikan aspirasi mereka telah didengar dan diteruskan ke pemerintah pusat.

“Surat sudah disampaikan ke Presiden agar ada Perppu atas UU Cipta Kerja. Hari ini saya tidak melihat sesuatu yang jelek. Saya melihat hari ini teman-teman buruh begitu tertib dan ini saya berterima kasih,” katanya.

Usai berorasi, Ade Yasin pun meminta buruh untuk selalu tertib dan membubarkan diri dari lokasi aksi.

“Saya mendukung dan akan mengawal perjuangan dengan syarat semua berjalan kondusif,” tegas Ade Yasin Bupati Bogor.
[Red-Akt-27]

 

A.shi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed