oleh

100 Pengunjung RSJMM, Dapatkan Penyuluhan Pencegahan Covid 19 dari Petugas

Bogor, Aktual News-Sekitar 100 Pengunjung RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, mendapatkan penyuluhan pencegahan Covid 19 dari petugas, yang digelar pada hari Senin, 19 Oktober 2020, mulai pukul 10.00 WIB, bertempat di ruang tunggu apotik, lantai 1 gedung poli spesialis. Para pengunjung peserta penyuluhan merupakan pasien dan keluarga atau pendamping pasien yang sedang menjalani pengobatan di poli jiwa, poli umum, gawat darurat, dan ruang rawat inap, dan sedang menunggu panggilan pengambilan obat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai tema penyuluhan yaitu : 3M dalam Pencegahan Covid 19, meliputi : Semua pengunjung memakai masker, duduk dengan menjaga jarak aman 1-2 meter dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

COVID-19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh jenis corona virus yang baru ditemukan, dan mulai mewabah di Wuhan, Tiongkok, pada bulan Desember 2019.
Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Achmad Yurianto menegaskan bahwa kedisiplinan masyarakat terhadap penegakan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam menekan penularan COVID-19, dengan penerapkan 3M atau 3W oleh masyarakat yaitu : Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

Iyep Yudiana, Wayan Kustiko, Iis Lismayati dan Agus Rukun yang bertindak sebagai fasilitator penyuluhan, berusaha mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya para pengunjung RSJMM yang sedang berada diruang tunggu apotik, untuk selalu disiplin menerapkan 3M atau 3W dalam pencegahan Covid 19, melalui media penyuluhan yang disiapkan, seperti pengeras suara, poster, leaflet, majalah, bener, dll, dipandu dengan simulasi cuci tangan 6 langkah dan batuk efektif yang diikuti oleh seluruh pengunjung yang hadir tanpa terkecuali, sambil membagi bagikan leaflet dan majalah kesehatan yang tersedia. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

BY PKRS & KJM RSJMM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed