oleh

Diduga Tidak Transparan Pengerjaan Paping Block Yang Berada di Cilongok Pakuhaji Tidak Ada Papan Informasi Proyek

Tangerang, Aktual NewsMenyoroti sejumlah proyek di Kecamatan Pakuhaji Tangerang yang sedang dibangun diduga anggaran dari Pagu Dewan, menuai tanda tanya, proyek pengerjaan paving block yang berada di Kelurahan Pakuhaji Kampung cilongok RT.001/004 Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, diduga diperkirakan menghabiskan anggaran hingga mencapai puluhan juta rupiah. Parahnya lagi, tidak ada satupun yang bisa dikenali maupun nampak papan kegiatan proyek, untuk mengetahui volume pengerjaan dan berapa anggarannya, Senin (26/10/2020).

Menindak lanjuti  terkait konpirmasi kepada pihak pengawas kecamatan begitu santai dengan Jawabannya, terkait papan proyek sudah saya kasih kan kepada kontraktor, entar biar saya tegor..,” ucapnya.

A Suhaemi selaku Sekjen LSM Geram Banten Indonesia Mengatakan  kepada awak media online pemasangan papan nama proyek merupakan bagian dari implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat bisa turut mengawasi proses pembangunan.

“Masyarakat mempunyai hak dan kewajiban untuk mengawasi segala bentuk kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Namun proses pengawasan itu tidak akan berjalan jika tidak ada papan informasi,” tegasnya.

Suhaemi menambahkan, sudah seharusnya setiap pengerjaan proyek yang ada harus disertai papan nama yang biasanya telah tertera pengerjaan proyek waktu pengerjaan, anggaran pengerjaannya darimana dan besaran anggaran proyek juga nama konsultan mana yang mengerjakan. “Sehingga dengan pengerjaan proyek yang dilengkapi dengan papan nama akan terlihat keterbukaan dan tidak menimbulkan kesan yang negatif dari masyarakat setempat pengerjaan proyek tersebut,” katanya.

Nuryadi salah satu awak media mencoba mengkonfirmasi terkait pengerjaan paping block yang sedang berlangsung di kerjakan kepada pelaksana kegiatan, ” iya betul kang itu kerjaan saya, terkait papan proyek entar saya tanyakan kepada pihak Kecamatan, ucap pelaksana saat dikonfirmasi lewat Via WhatsApp dan nomor hp  saya pun langsung diblokir”, pungkasnya. [Red/Akt-03/Nuryadi ]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed