oleh

Kisah Inspiratif Gerakan Sosial ” Klenengan” Pembangunan Masjid Jami Darurrahmah Gunakan Botol Bekas Air Mineral

Bekasi, Aktual News Begini cara DKM Masjid Jami Darurrahmah  yang terletak di Jl Setia Warga Jatisampurna Bekasi kumpulkan sumbangan untuk pembangunan Masjid dengan cara membagi-bagikan botol bekas air mineral untuk digantungkan di depan rumah warga.

Klenengan yang dibuat dari botol bekas air mineral.

Bekas botol mineral ini untuk mengumpulkan dana yang dikumpulkan oleh warga dengan cara memasukan ke dalam bekas air mineral yang setiap periodenya DKM akan mengambilnya dari rumah warga.

” Dengan cara ini warga tidak terasa sisa-sisa receh atau uang belanja dimasukan kedalam botol sehingga dengan demikian warga tidak merasa berat untuk menyalurkan sumbangan, ” ujar warga yang sering disebut Pak de.

” Alhamdulillah setiap dua minggu atau tiga minggu DKM akan mengambilnya dan dari hasil Klenengan tersebut sebesar 2-3 juta terkumpul sekali penarikan, ” tambahnya kepada Aktual News beberapa waktu yang lalu saat Aktual News berkunjung ke Masjid Jami Darurahmah.

Menurut Nalih Suadji yang memprakarsai gerakan Klenengan dari bekas botol air mineral dengan adanya gerakan ini partisipasi warga untuk menyalurkan sumbangan tidak merasa berat karena uang tersebut sisa-sisa keperluan mereka.

Pembangunan Masjid Jami Darurrahmah yang masih membutuhkan dana.

” Alhamdulillah belum dua tahun Rehab pembangunan Masjid ini sudah terlihat hasilnya selain dari para donatur kita juga melakukan gerakan Klenengan ini, ” ujar Nalih Suadji salah satu DKM Masjid Darurrahmah saat dikonfirmasi.

Semoga gerakan ini menjadi inspirasi percontohan yang positif untuk menggerakkan warga melakukan kegiatan sosial dengan ikhlas di jalan Allah. [ Red/Akt-01 ]

 

UG DANI
Aktual News

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed