oleh

Beraksi Lima Kali Bandit Jalanan Asal Buduran Sidoarjo Ditembak Polisi

Surabaya, Aktual News-Polisi akhirnya membekuk pelaku jambret di depan rumah Jalan Semampir Tengah No.25 Surabaya, Minggu (15/11/2020) lalu.

Pelakunya, Mukadi (35) asal Jalan Makam Entalsewu Buduran, Sidoarjo. Pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya, Senin (16/11) di sekitar rumahnya.

Dari hasil interogasi, pelaku ini sudah beraksi sebanyak 5 kali di wilayah Surabaya Timur.

Kapolsek Sukolilo AKP Subiyantana mengatakan, pelaku ini adalah jambret ibu-ibu muda di sekitar akses Jalan Merr dengan mengendarai Yamaha Nmax.

Modus pelaku berputar-putar mengendarai sepeda motor bernopol W-5720-WO seorang diri. Ketika itu, sesampainya di Jalan Semampir Tengah, melihat ada 2 orang wanita sedang main Handphone, lalu pelaku timbul niat untuk mengambil, didekatilah 2 orang wanita tersebut

“Sejurus kemudian, Handphone merk iPhone milik korban yang saat itu dipegangnya dirampas paksa oleh pelaku dan berhasil melarikan diri,” sebut AKP Subiyantana, Selasa (17/11/2020).

Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanannya, karena pada saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan petugas dan juga mencoba kabur.

Dari hasil penangkapan ini, anggota Reskrim Polsek Sukolilo berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor yamaha Nmax nopol W-5720-WO, warna abu-abu, 1 buah Handphone merk I-Phone 8+ warna rose gold dan 1 buah helm merk Maxi warna hitam milik pelaku.

Terekam kamera pengintai
Penjambretan itu terjadi, di Jalan Semampir Tengah pada, Minggu (15/11/2020). Diduga pelaku jambret beraksi usai mengincar korbannya sejak melintas di Jalan Ir. Soekarno Surabaya.

Korbannya bernama Nurmutiah (28). Wanita asal Bima yang kos di Jalan ngagel itu hendak pergi ke tempat kerjanya di wilayah Surabaya Timur.

Begitu tiba dilokasi kejadian, wanita ini justru dipepet oleh seorang laki-laki mengendarai motor Yamaha N Max.

Atas kejadian itu, Nurmutiah lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukolilo. [ Red/Akt-21 ]

 

 

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed