oleh

Selalu Beraksi Gunakan Lima Kunci Palsu Pelaku Dibekuk Polisi

Surabaya, Aktual News-Satu dari lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kelompok Timur dibekuk Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya, Surabaya.

Pelaku yang ditangkap ini bernasib baik sebab tak dilubangi oleh petugas. Padahal, beberapa waktu lalu pelaku curanmor ditembak oleh petugas yang sama.

Pelakunya, Wahyu Khoirul Haris (19) asal Jalan Keputih Timur Gg. 1 Surabaya. Sedangkan empat teman pelaku berinisial DWI, JK, RD dan KP masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin mengatakan, kelompok pelaku ini bersekongkol untuk mencuri kendaraan dan apabila berhasil maka uang akan dibagi rata.

Kelompok ini mencuri dengan sasaran acak, apabila saat mencuri mendapat STNK di jok maka akan terjual 3 juta rupiah.

Namun jika tanpa STNK maka akan terjual 1,7 juta rupiah. Dan barang hasil curian dijual ke wilayah Madura.

“Disetiap beraksi pelaku bersama komplotannya mempersiapkan diri dengan membawa 5 buah kunci palsu,” sebut Abidin, Jumat (27/11/2020).

Dalam mencari sasaran motor atau target yang akan dicuri, mereka mengecek kendaraan tersebut dikunci stir atau tidak. Setelah menduduki motor yang akan dicuri selama 20 menit, pelaku membawa kendaraan tersebut dengan mendorong arah ke luar area parkir.

Dari hasil intrograsi, pelaku selain mencuri motor, mereka juga mencuri sepeda angin. Wilayah yang pernah di obok-obok pelaku bersama komplotannya yakni di SMPN 30 , Stikosa, UWK.

“Untuk sepeda angin, hasil curian rata-rata dijual seharga 500 ribuan dan hasilnya dibagi rata,” tutup Abidin.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit Revo warna hitam Nopol N 6073 AAV dan STNK Nopol N 6977 AAV. [ Red/Akt-21 ]

 

Redho Fitriyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed