oleh

Perjalanan Religi Misri Rahayu di Kramat Tanjung Kembar Desa Cikande

Jayanti, Aktual NewsKramat Tanjung Kembar yang berlokasi di kampung Jayanti lapangan 21/06 desa Cikande ternyata menyimpan cerita mistis di masa lampau menurut beberapa narasumber di sekitar TPU desa Cikande kecamatan Jayanti, konon menurut warga makam yang di himpit oleh dua pohon besar yang beradu dahan adalah makam leluhur yang makam nya berdampingan.

Berkaitan dengan hal mistik yang juga berkaitan nuansa religi itu telah memberi petunjuk atau wangsit yang menyatakan dahulu ada sebuah sumber air berupa sumur tua yang telah tertutup tanah hingga tak tampak sama sekali di lokasi itu, berdasarkan wangsit itulah para ahli mistis dari Cirebon meminta ijin untuk menggali kembali sumber air yang berupa sumur itu, dan setelah di lakukan proses penggalian, baru sekitar 6 meter ternyata langsung keluar sumber air nya , padahal lazim nya pembuatan sebuah sumur harus di gali sedalam 30 meter baru lah keluar sumber air nya,oleh para penerima wangsit akhirnya sumur itu diberi nama Rahayu.

Misri Rahayu yang merupakan seorang Kepala desa di desa Jayanti ketika mendengar kabar dari rekannya tentang adanya penggalian sumur air yang berbau mistik langsung tinjau lokasi Kramat Tanjung Kembar pada rabu 30/12/2020 kemarin sambil ziarah ke makam para leluhur di lokasi tersebut, Misri Rahayu berharap agar area lokasi Kramat Tanjung Kembar dirawat oleh desa karna itu merupakan aset bagi desa setempat.

H.Beddi selaku Sekretaris desa Cikande kepada Media mengatakan bahwa Pembangunan berupa Pemagaran area TPU sekitar Kramat Tanjung Kembar sudah diajukan ke dinas Perkim Kabupaten Tangerang ” Mungkin sekarang tinggal nunggu realisasi nya saja ” kata Sekdes Cikande.

H.Beddi juga menambahkan paparannya tentang sejarah mistik di Kramat Tanjung Kembar menurut dari cerita leluhur lokasi tersebut ada Makam Syeich Ali Sarban, merupakan seorang penyiar Agama Islam di tanah Banten ini, tak heran jika lokasi Kramat Tanjung Kembar sering di ziarahi oleh para penziarah dari luar daerah . [Red/Akt-15]

 

Mulyadi
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed