oleh

Angin Puting Beliung dan Hujan Es Terjang Kabupaten Cianjur

Cianjur, Aktual News Hujan es dan angin puting beliung terjadi di Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (18/1/2021) sore. Akibat kejadian itu, akses beberapa wilayah tersendat karena tumbangnya sejumlah pepohonan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, hujan es sebesar biji kelereng itu terjadi di tiga desa, yakni Girijaya, Girimukti dan Padamulya.

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Irfan saat dihubungi melalui telepon, Senin.

Rumah yang mengalami kerusakan kebanyak atap rumah. Akibatnya banyak genteng yang rusak tertimpa es seukuran ibu jari. Pohon juga banyak yang tumbang, karena diterjang angin puting beliung. hujan es ini terjadi di dua desa yakni di Desa Girijaya dan Padamulya.

 Camat Pasirkuda Irvan Rustiandi  menyebutkan, selain hujan es terjadi juga puting beliung di kawasan hutan pinus. Akibatnya puluhan pohon pinus tumbang dan menutup jalan utama ke tiga desa.

Hal itu juga menyebabkan tiga desa tersebut terisolir, sebab jalan itu merupakan akses satu-satunya.

“Iya terjadi juga angin puting beliung, pohon-pohon di hutan pinus tumbang. Tiga desa, yakni Girimukti, Girijaya, dan Padamulya terisolir. Akses itu jadi satu-satunya, apalagi untuk mobil. Kalau motor masih ada jalan alternatif, tapi kondisinya rusak dan sulit untuk dilalui,” ungkapnya. [Red/Akt-23]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed