oleh

Tim Satgas Covid-19 Perum Grande Kota Bogor Kerja Keras Tangani Warga Terpapar Corona

Kota Bogor, Aktual News – Sejak pandemi covid-19 melanda, di lingkungan Perumahan Grande RW 08 Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor, Tim Satgas Covid-19 diwilayah ini termasuk aktif dan layak dicontoh.

Menurut data di RW 08 ini saja, sudah ada 12 Kepala Keluarga yang terpapar aktif, 27 Jiwa terjangkit Covid-19, data per Rabu 20 Januari 2021.

Menurut Aceng Yusuf,ST saat ditemui awak media mengatakan,” wilayah RW 08 saat ini saja menangani 3 Kepala Keluarga, ya kami siapkan kebutuhannya”, ujarnya.

Menurutnya, Satgas Covid-19 berupaya keras, mulai dari penyemprotan, pembuangan sampah hingga memberikan suplay makan bagi keluarga yang di isolasi dalam rumahnya dengan swadaya atau patungan warga yang peduli.

Namun disayangkan, pasalnya pemerintahan kelurahan ataupun kecamatan kurang memperhatikan, hampir tidak pernah mengunjungi warga RW 08 terpapar Covid-19 maupun relawan Satgas Covid-19 wilayah ini.

“Ya belum ada pak, pihak kelurahan atau kecamatan membantu langsung, donasi dari warga sini saja selama ini sejak Maret 2020 lalu”, tambah Ketua Rw 08 ini pada Rabu (20/01).

Diketahui, diwilayah Rw 08 ini ada 235 Kepala Keluarga, dari 12 Kepala Keluarga atau Rumah terpapar, hampir 5 persen dari jumlah penduduk.

Dukungan moral tentunya sangat berarti, baik untuk warga yang terpapar, maupun bagi relawan Satgas, sebagai pelaku aktif penanggulangan Covid-19 di tingkat basis langsung di masyarakat. [ Red/Akt-01/Dyn ]

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Aktual News merupakan media warga, seluruh informasi yang ditampilkan merupakan tanggungjawab pengirim, Rekening donasi : 33001058263504

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed