oleh

Tabrakan Beruntun Hantam 7 Kendaraan

Pematangsiantar, Aktual NewsPersonil Satlantas Polres Pematangsiantar masih mendalami menyelidiki penyebab tabrakan beruntun yang melibatkan satu truk pengangkut aspal, yang menghantam 4 mobil serta 3 sepeda motor di Simpang Kerang, Jalan Medan Km 3,5, Kota Pematangsiantar pada Sabtu malam (20/2/21) sekira pukul 20.30 Wib.

Warga sekitar tempat kejadian MS (40) mengatakan, kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir dump truk yang mengangkut aspal, sehingga menyeruduk 4 mobil dan 3 sepeda motor. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

“Memang pengaspalan ini sudh terlalu lama diselesaikan, Itu dump truknya mengangkut aspal untuk proyek pengaspalan Jalan Medan. Dalam pengerjaan pengaspalan juga gak ada penerangan,” kata Ms saat dikofirmasi.

Kata MS, truk yang dikemudikan Toni Silalahi BK 9141 LW milik proyek pengaspalan hendak parkir di sisi kiri jalan. Namun saja sebelum menumpahkan aspal yang diangkut, tiba tiba truk itu melaju dan menabrak kendaraan yang berada di depannya.

Akhir nya Truk tak dapat terkendalikan, malah menabrak mobil Daihatsu Xenia BK 1152 WA, selanjutnya menabrak mobil Honda Mobilio BK 1106 TA yang saat itu sedang parkir. Truk tersebut juga menabrak mobil Pick Up L300 BK 8479 TQ.

Saat kejadian, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan, begitu juga 3 sepeda motor Honda Vario BK 3404 WAE dikemudikan Muhhamad Iqbal (21) warga Jalan Pattimura Ujung Lingkungan IV Silumangi, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat.

Kemudian Yamaha Jupiter MX BK 4380 WR yang dikemudian Ahmad Jouhary (19) warga Jalan Asahan Km 18,5 Huta III, Kelurahan Pamatang Asilom, Kabupaten Simalungun dan Honda Beat BK 4941 WAE yang identitas pengemudinya belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Pematangsiantar.

Akibat terjadi kecelakaan itu, tiga orang pengemudi sepeda motor yakni, Muhhamad Iqbal, Lusi Meliyanti dan Ahmad Jouhary mengalami luka-luka dan terjepit kendaraan, bahkan ada korban yang masuk ke kolong dump truk.

Ketika melihat sangat mencemaskan itu, para korban berhasil diselamatkan warga sekitar dan membawanya ke RSU Vita Insani menggunakan ambulan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhhamad saat dikonfirmasi awak media , Minggu (21/2/21) menjelaskan, bahwa sopir dump truk yakni Toni Silalahi (55) warga Jalan Sibatu-batu Blok III, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, melarikan diri setelah kejadian dan tengah dilalukan pengejaran.

“Dari hasil olah TKP, kecelakaan terjadi diduga akibat kelalaian pengemudi dump truk saat akan parkir dengan keadaan mesin mati (tidak menyala). Karena tidak memerhatikan keadaan aman atau tidak, sehingga truk berjalan dengan keadaan mesin mati (tidak menyala) ke arah kanan jurusannya, dan menabrak kendaraan yang datang dari arah depan lawannya,” tegasnya. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

 

Aktual News

Ketentuan Penulis : Aktual News

Gambar Gravatar
Aktual News merupakan media warga, seluruh informasi yang ditampilkan merupakan tanggungjawab pengirim, Rekening donasi : 33001058263504

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed