oleh

Mobil Pemadam STTC Berhasil Padamkan Rumah Terbakar, di Jalan Kawal Samudra

Siantar,Aktual News-Akibat terjadinya kebakaran seorang anak pemilik rumah punya gangguan kejiwaan, Boris Manurung (24), mengamuk dan membuang sepuntung rokok ke atas kasur. Akhirnya, rumah milik orangtuanya ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, Minggu (7/3/2021) sekira pukul 11.15 WIB. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Namun,rumah yang ludes terbakar itu berada di Jalan Kawal Samuďra, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. provinsi Sumatera Utara. Rumah itu milik Salmon Manurung (61), ayah Boris Manurung, terbuat dari papan.

“Anak pemilik rumah yang kurang waras, Tadi dibuangnya rokok yang menyala ke atas tilam. Hanya lantai dua saja yang terbakar”, ucap beberapa warga yang diwawancarai awak media.

Ketika warga lain mengaku melihat api pertama kali membakar bagian depan rumah. Munculnya api dari arah belakang.

Lebi kurang satu jam api membakar rumah tersebut. Upaya warga memadamkan api dengan peralatan seadanya tak banyak memberikan hasil. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran dari PT STTC datang.

“kami tahunya rumah sudah terbakar. Pemilik rumah menjerit jerit, mau dipadamkan .Namun api cepat sekali membesar,Setelah ditelepon Damkar PT STTC baru api basa dipadamkan ,” sebut warga di tempat kejadian.

Tak berselang lama, petugas Damkar Pemko Pematangsiantar datang lalu melalukan pendinginan hingga api tidak menyala lagi. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed