oleh

Komunitas Rumah Baca Sang Pembelajar di Bogor, Gelar Acara Jurnalistik

Bogor, Aktual News-Komunitas rumah baca sang pembelajar yang berlokasi di perumahan Ambar Residence Blok F3 Sukaraja Bogor, adakan acara bertema ‘Jurnalistik Masa Kini’ dengan narasumber Frifti Qurrota Aini, produser acara liputan6 siang dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya, Didin HMY yang sering disapa kang Brodin pada Sabtu, (05/01).

Dalam paparannya Ketua IWO Bogor Raya menjelaskan tentang era jurnalistik saat ini yaitu media online khususnya yang juga menjadikan berita cepat saat ini.

“Selain cepat media online saat ini harus tetap dalam kaidah etika jurnalistik, berita harus berimbang, cover boothside juga terferivikasi dengan nara sumbernya”, ungkapnya.

“Selain itu IWO sebagai wadah para jurnalis media online, juga menjadi penjaga peradaban di era digitalisme, dan kami harapkan generasi kini menjadi pengemban amanah pemerang berita hoax dan ujaran kebencian, karena era digital informasi cepat dan harus aktual tidak hoax”, tambah Brodin kepada peserta jurnalistik.

Selain itu, mantan reporter TV diberbagai stasiun Televisi dan kini menjadi produser liputan6 siang, Trifty Qurrota Aini menjelaskan juga pengalamannya kepada peserta yang kebanyakan mahasiswa.

“Ketika menjadi jurnalis kita harus berani memberitakan kebenaran, karena berita itu suci, makanya harus update report di lapangan, jika perlu live pas liputan”, ujar jebolan S2 di Inggris ini.

Di saat itu Wildan Mubarrak, Dosen juga pendiri Rumah Baca di bilangan Sukaraja ini mengharapkan, “agar juga nanti edukasi yang telah diberikan saat edukasi di acara workshop yang bertema jurnalistik masa kini ini, dapat menjadi pembelajaran untuk para peserta”, tuturnya.

Selain itu Dosen mata kuliah Jurnalistik Universitas Pakuan, Mukodas juga tampak hadir diacara tersebut. [ Red/Akt-05]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed