oleh

Optimalkan TPST 3R Lurah Bunder Kunjungan Ke TPST Mustika Ikhlas Tigaraksa

Tangerang, Aktual NewsDalam Rangka optimalisasi TPST 3R Kelurahan Bunder bekerja sama dengan PT.Paragon(Wardah),LPMK dan RT melakukan kunjungan ke TPST 3R Musitaka Tigaraksa,
Selasa 12/02/2019.

TPST 3R Mustika Ikhlas telah berkembang menjadi percontohan pengelolaan sampah berbasis masyarakat,atas keberhasilan tersebut Lurah Bunder bersama PT Paragon, LPMK, dan RT berkunjung ke TPST Mustika.

Menurut Lurah Bunder Muhidin S.Pd kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung penanganan sampah,  sampah adalah suatu masalah yang sangat mengancam kelestarian lingkungan sehingga diperlukan pengetahuan.

Ketua TPST 3R Mustika Ikhlas menjelaskan saat ini melayani 400KK, dan jumlah tenaga kerja 8 orang, sampah yang masuk hari ini juga langsung dipilah dan diproses hingga tidak menyebabkan bau dan mengundang lalat, sampah dilokasi ini dikelola menjadikan kompos, hasil Kompos bisa dijadikan untuk tanaman,sawi hijau,tomat dan cabai.”Ujar Suparno.

“Kunjungan ke tempat pengelolaan sampah berbasis masyarakat TPS 3R untuk menambah ilmu tentang mengelola sampah yang bisa diterapkan dilingkungan,kata pa Anton dari PT Paragon.

Syachroni salah satu anggota LPM juga mengatakan mudah mudahan di Kelurahan Bunder bisa seperti ini, lingkungan jadi bersih, rapi, dan sehat.[ Red/Akt-03]

 

Rusli
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed