oleh

Telinga Anda Kemasukan Air, Begini Cara Menghilangkannya

Aktual News Air memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, karena air merupakan bagian dari kehidupan  namun ada kalanya air juga bisa membahayakan  sebaiknya kita harus bijak menyikapi untuk memahami safety terhadap diri sendiri karena bahaya juga bisa datang dari lingkungan kita.

Aktivitas menggunakan air memang menyenangkan kita bisa melakukan berenang atau sekedar bermain air dikolam ataupun disungai namun seringkali kita mengalami hal yang kita tidak inginkan saat kita beraktivitas dengan air salah satunya masuknya air kedalam telinga.

Sebagian orang pernah mengalami hal seperti ini, telinga kita seperti bergema saat kita mengetuk kepala ataupun menghentakan kaki ketanah.

Rasanya sangat menganggu suara ” deng-deng ” terdengar ditelinga kita bahkan kalau kita biarkan akan terasa beberapa hari lamanya sungguh hal yang sangat menggangu.

Tak usah kuatir, berikut pengalaman yang saya dapatkan dari masyarakat lokal saat saya mengalami hal tersebut.

Jika telinga kiri kita kemasukan air, ambilah tetesan air melaui tangan masukan ketelinga kiri kita hingga terasa masuk setelah itu miringkan kebawah, seketika itu air yang ada ditelinga kiri kita langsung turun bersama tetesan air yang kita masukan, begitu juga sebaliknya jika telinga kanan kita kemasukan air lakukan dengan cara yang sama.

Nah itulah sedikit tips saat kita mengalami hal seperti itu, cara ini sudah lazim digunakan oleh warga lokal semoga kita lebih bijak untuk lebih menjaga keselamatan diri sendiri, semoga bermanfaat. [ Red/Akt-01 ]

 

UG Dani
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed