oleh

Rayakan Earth Hour, Horison Hotel Ciledug Menyelenggarakan Blind Minfulness Meditation dan Penanaman Benih Urban Farming

Jakarta, Aktual News Sebagai bentuk partisipasi dalam campaign connethearth dan kepedulian akan lingkungan untuk keberlanjutan alam dan lingkungan hidup, Horison Hotel Ciledug akan menyelenggarakan sebuah event bertajuk ”Together Under the Stars”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Maret 2019. Serangkaian acara dimulai pada pukul 19:30 WIB hingga 21:30 WIB.

Horison Hotel Ciledug mempersiapkan lilin-lilin yang disusun membentuk tulisan “60+” yang bermakna 60 menit lampu dipadamkan yang memberikan manfaat yang banyak dan dampak yang baik untuk bumi dan lingkungan kita. Berdasarkan fakta dari pelaksanaan Earth Hour pada tahun 2012 mampu menghemat listrik hingga 462 MW di wilayah Jawa, Bali dan Sumatera energi wow-earth-hour-mampu-hemat-462-mw-listrik).

“Kita ingin earth hour tidak hanya sekedar mematikan lampu tetapi juga ada message yang ingin kita sampaikan, yaitu melalui gerakan urban farming yang melibatkan tamu atau peserta dari kegiatan ini sebagai wujud kepedulian akan lingkungan, selain itu waktu earth hour dapat kita manfaatkan untuk bermeditasi yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kita”. Ujar Asep Widiatmoko selaku General Manager Horison Ciledug.

Blind Midfulness Meditation

Blind Mzhdfu/ness Meditation ini akan dipandu oleh meditator bernama Utie, seorang yogi atau praktisi yoga kelulusan Cibubur Yoga Center. Utie sudah menjadi praktisi mzhdfulness_selama 2 tahun, dan menjadi bagian dari ”Abdi Hening” yang dipimpin oleh Adjie Santosoputro dan tim LenteraDjiewa. Utie juga merupakan salah satu penggagas komunitas sharing session yang bernama “Ruang Nafas” Community. Informasi lanjutan mengenai sosok Utie, dapat diperoleh dari akun Instagram pribadinya, @just_utie.

Urban Farming Seed Planting

Untuk melengkapi moment spesial untuk bumi ini, terdapat juga rangkaian acara ”Urban Farming Seed Planting” yang menjadi highlight tersendiri dalam acara Earth Hour ini. Penanaman benih ini dilakukan dengan melibatkan tamu dan pengunjung untuk berpartisipasi mendukung program urban farming milik Horison Hotel Ciledug.

Urban Farming merupakan sebuah kegiatan bercocok-tanam yang menjadi favorit kaum urban yang mulai memiliki kesadaran akan gaya hidup yang sehat dan kualitas tanaman sayuran yang alami terjaga dan terbebas dari unsur kimia yang berbahaya.

Program urban farming yang dimiliki oleh Horison Hotel Ciledug ini dicanangkan oleh Bapak Asep Widiatmoko, General Manager dari Horison Hotel Ciledug. Program yang baru saja berjalan kurang lebih sebulan ini dimulai dari proses desain lokasi yang dilanjutkan dengan instalasi planter box dan dan penyemaian bibit. Dalam waktu sekitar 4 minggu, diharapkan proses pemanenan dapat dilaksanakan.

Kedepannya Horison Hotel Ciledug akan memperkenalkan program ini kepada tamu dan masyarakat sekitar yang tertarik untuk memulai urban farming-nya sendiri Horison Hotel juga akan mengadakan kelas urban farming dan cooking class untuk tamu dan pengunjung hotel dengan material hasil panen dari program urban farming tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Horison Hotel Ciledug akan mengajak tamu / peserta untuk menanam benih berbagai macam sayuran, yaitu selada merah, pok coy, kangkung, selada air dan sawi.

Melalui event Earth Hour bertajuk ”Together Under the Stars” ini Horison Hotel Ciledug berharap bahwa dengan kebersamaan, kita dapat menghayati akan pentingnya menjaga kelestarian bumi dan lingkungan kita sebagai rumah kita bersama dan demi keberlangsungan hidup kita semua tanpa memandang perbedaan perbedaan yang ada diantara kita.

Mengenal Horison Hotels

Hotel bintang 3 dengan layanan penuh dengan harga terjangkau. Memenuhi kebutuhan hotel dengan brand Horison untuk bintang 3, Horison Ultima dibintang 4 dan Grand Horison untukbintang 5_yang melayani kebutuhan hotel mewah dengan spektrum penuh, pelayanan superior dilengkapl fasilitas lainnya.

Mengenal Metropolitan Golden Management

Metropolitan Golden Management berpengalaman dalam manajemen hotel dengan lebih dari 14 tahun. Komponen utama yang terdapat didalamnya yaitu kombinasi standar Internasional dengan budaya lokal. Metropolitan Golden Management juga selalu mengutamakan pemanfaatan produk dalam negeri dan pengembangan sumber daya manusia lokal. Hingga saat ini, Metropolitan Golden Management telah mengoperasikan 50 hotel denganjumlah 5733 kamar. Sebagai perusahaan yang sedang berkembang, Metropolitan Golden Managementjuga akan mengembangkan lebih dari 10 hotel lagi. Terdapat empat nama brand hotel yang beroperasi dibawah manajemen, yaitu Horison, @Hom Hotel, Aziza Hotel Horison Express (Horex), Erbe Style dan beberapa hotel lain dengan brand managed by Horison.[ Red/Ria/Akt-01]

 

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed