oleh

PLT Bupati Labuhanbatu Hadiri Isra Mi’raj dan Tausyiah Kebangsa’an.

Labuhanbatu, Aktual NewsPLT Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.M.T. hadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam dan Tausiah Kebangsaan yang dilaksanakan secara bersama oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Labuhanbatu, Koordinator Yayasan Universitas Labuhanbatu (Y-ULB), Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Labuhanbatu dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Kabupaten Labuhanbatu, Selasa, 02 April 2019.

Pada acara tersebut Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.,M.T., menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas pelaksanaan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam ini yang digagas oleh para Pemuda Pemudi Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya peringatan isra mi’raj ini, Apabila Pemuda-Pemudi suatu bangsa bangkit dengan akhlak yang mulia, bersemangat, kreatif dan inovatif maka tidak diragukan lagi suatu bangsa dan daerah dipastikan akan semakin maju dan jaya.ucap H.Andi.

Menurutnya,
Persiapan generasi penerus bangsa khususnya di Daerah Kabupaten Labuhanbatu ini wajib terus menerus dan berkesinambungan kita lakukan bersama sehingga setiap saat pondasi pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu tetap kokoh dan kuat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.tutur PLT Bupati labuhanbatu.

Adapun tema pelaksanaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam hari ini yaitu “Urgensi akhlak dalam pembangunan bangsa” yang akan disampaikan oleh Tuan Guru Batak Syech Dr.H.Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk,M.A. yang sengaja diundang panitia dari Kabupaten Simalungun, sangatlah baik guna mendorong perwujudan Pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Labuhanbatu, yang juga adalah merupakan prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Sebagai bentuk komitmen dan rasa tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan Akhlak
(perilaku atau budi pekerti yang baik) di Kabupaten Labuhanbatu, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan memperoleh persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu, yaitu : Memberikan Bantuan Beasiswa kepada Putra-Putri Labuhanbatu yang berkuliah baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun di Perguruan Tinggi Swasta dan Politeknik Negeri, Memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa/i yang kurang mampu/miskin, Memfasilitasi 6 (Enam) orang anak Labuhanbatu untuk melaksanakan kuliah ke Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir, Mengalokasikan bantuan kepada seluruh Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Labuhanbatu serta memberikan dukungan dana hibah kepada Lembaga dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian, bantuan untuk siswa-siswi miskin/kurang mampu di Kabupaten Labuhanbatu juga kita prioritaskan untuk mendapatkan bantuan Dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu. Kesemua itu kita lakukan adalah untuk berbuat kebaikan-kebaikan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan tentunya untuk pembangunan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sangat mulia itu, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan bahwa Tanggal 04 April 2019, Kabupaten Labuhanbatu kedatangan tamu terhormat, yaitu Bapak Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman, dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Labuhanbatu sekaligus meninjau rencana Lapangan Bandar Udara di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu yang akan terus kita bangun hingga dapat dioperasikan.

Hadir dalam acara dimaksud, antara lain : Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, S.I.K, Kasdim 0209 Labuhanbatu Mayor Inf. Ertiko Cholifa,S.H.,S.Pd, Ketua Pengadilan Agama Kab.Labuhanbatu, Drs. H. Bhakti Ritonga,S.H.,M.H., Kakan Kemenag Labuhanbatu, Drs.Safiruddin, M.A., Ketua PD Muhammadiyah Kab.Labuhanbatu H. Yursalim Nasution, Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Maniso,S.T., Ketua Karang Taruna Kab.Labuhanbatu Aswin Syahputra, S.Kep, Ners, M.K.M, Rektor Universitas Al-Washliyah (UNIVA) Kabupaten Labuhanbatu Basyarul Uliya,S.H.,M.M., Koordinator Yayasan Universitas Labuhanbatu (Y-ULB) Ade Parlaungan Nasution, S.E.,M.M. Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Labuhanbatu Aliamsyah Ritonga,S.Pd.i, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Munawar Nasution,S.H dan Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Abdi Jaya Pohan, S.H. dan Tim Protokoler Pemkab Labuhanbatu serta undangan terhormat lainnya.[ Red/Akt-16 ]

Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed