oleh

Belasungkawa Untuk Pejuang Demokrasi

Jakarta, Aktual NewsJokowidodo pasca pemilu 2019 mengatakan pekerjaan raksasa yang begitu komplek dan rumit telah melibatkan semua pihak, hingga berjalan dengan lancar.

Diakun facebooknya Jokowidodo juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya para pejuang demokrasi, sejumlah petugas KPPS dan juga aparat Kepolisian RI di luar sukses penyelenggaraan hajatan demokrasi ini.

” Pemilu 2019 pada 17 April lalu adalah pekerjaan raksasa yang begitu rumit dan kompleks. Diikuti lebih 80 persen dari 192 juta warga yang memiliki hak pilih di dalam dan luar negeri, dengan sekitar 810.000 TPS, dan hanya berlangsung satu hari saja!

Syukur Alhamdulillah, pemilu ini berjalan lancar dan aman. Semua itu berkat kerja keras banyak pihak, terutama para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang bertugas penuh dedikasi di TPS-TPS, sejak persiapan sampai penghitungan suara.

Di luar sukses penyelenggaraan hajatan demokrasi ini, kita telah mendengar kabar duka mengenai meninggalnya sejumlah petugas KPPS dan juga aparat Kepolisian RI, karena kelelahan dan sebab lainnya.

Saya, atas nama pribadi, pemerintah, dan negara, menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Para petugas KPPS dan polisi-polisi ini adalah pejuang demokrasi yang meninggal dalam tugasnya.

Semoga Allah SWT menerima semua amal kebaikan mereka, menjadi sebuah keberkahan bagi Indonesia, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, ” ungkapnya melalui akun facebook yang kami kutip selasa, 23/4/2019. [ Red/Akt-01 ]

 

UG Dani
Aktual News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed