oleh

Rumor Penyakit Cacar Monyet, Kepala Dinkes Batam Membantah Berita Yang Beredar

Jakarta, Aktual News-Informasi yang beredar melalui media sosial terkait adanya penyakit cacar monyet di Batam serta dikabarkannya seorang anggota TNI mengidap penyakit tersebut dan meninggal membuat masyarakat terkejut dan mengundang keresahan.

Klaim penyakit cacar monyet sudah masuk ke Batam dan adanya anggota TNI yang meninggal akibat penyakit tersebut berikut penjelasan kepala Dinkes Kota Batam Provinso Kepulauan Riu,dalam penjelasannya Didi Kusmarjadi memastikan hingga kini tidak ada warga setempat yang mengidap penyakit cacar monyet/monkeypox.

” Tidak ada yang mengidap cacar monyet, ” ujarnya dilansir antara news, selasa 21/5/2019.

Kepala Dinkes membantah berita yang beredar, untuk itu sebagai upaya antisipasi pemerintah melakukan berbagai langkah agar virus monkeypox  tidak menyebar di Batam.

Dalam keteranga Pers yang diterima kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya di Jakarta, menjelaskan berita yang tersebar pada media sosial WhatsApp, terkait meningalnya anggota Kodik 0410 KBL serda SS akibat terjangkit penyakit tersebut kepala Kodam II/Sriwijaya menegaskan berita tersebut tidak benar.

” Almarhum mengalami penyakit kulit hipersensitif, terus kena virus protozoa serta TBC, jadi bukan karena cacar monyet, ” ujarnya.

” Hingga saat ini belum ada kasus tersebut di Indonesia dan itu baru terjadi di Singapura, ” jelasnya lagi.

Kolonel Djohan sekali lagi menegaskan foto-foto yang beredar tidak semuanya benar, saat ini almarhum Serda SS yang meninggal pada sabtu 18/5/2019 sudah dimakamkan di kampung halamannya di Krui Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. [ Red/Akt-01 ]

 

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed