oleh

Kampung Yoka, Jadi Percontohan Kelas Literasi Pertama di Kota Jayapura

Jayapura, Aktual News – Guna menuntaskan buta Aksara di kampung Yoka, Alumni Peduli Pendidikan dan Relawan Dirikan kelas Literasi Penuntasan Buta Aksara Pertama, dan satu -satunya menjadi contoh di kota Jayapura.

Hal tersebut, sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura, Dr. Drs. Fachruddin Pasolo Msi, di kampung Yoka, distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat 28 Juli 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura sangat mendukung langkah pemuda dan masyarakat yang peduli terhadap kecerdasan anak bangsa.

“Jadi ada relawan -relawan ibu alumni mereka mau mendirikan literasi kampung khsusunya mengajar baca dan tulis” ungkap Pasolo.

Lanjut Kadis, dari Evaluasi bahwa masih ada siswa di SMP Negeri 7 Yoka belum dapat membaca, sehingga dengan adanya dukungan para Alumni mendirikan kelas literasi ini, adalah sesuatu yang membanggakan.

“Saya senang karena ini memberikan pendidikan terhadap mutu pendidikan di kota Jayapura sesuai visi misi Wali Kota Jayapura kita harus menjadi barometer untuk pendidikan di tanah Papua,” imbuhnya.

Sementara Ketua Alumni Peduli Pendidikan Kampung Yoka Baltazar Kreuta, untuk Kelas prioritas baca tulis, akan di sesuaikan kelas 1 hingga kelas 3 SD dngan materi, baca tulis yang akan di ajarkan oleh relawan -relawan yakni Pemuda pemudi di Kampung Yoka yang merupakan lulusan PGSD dan Relawan Unicef. [ Red/Akt-19 ]

Nees Makuba
Aktual News

foto Baliho Kelas Literasi kampung Yoka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed